Menjelang Pilkada Dairi, DPS Belum Valid

Timses Paslon Cabup dan Cawabup, Eddy Berutu-Jimmy Sihombing

Dairi, Semarak.News – Tim Kampanye Pasangan Calon Bupati Nomor Urut 2 Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmy menemukan adanya kegandaan data daftar pemilih sementara (DPS). Hal tersebut dimaksud untuk mendukung kinerja KPUD Kab. Dairi.

“Dari hasil data temuan kami, masih ada data ganda identik DPS Pilkada Dairi sebanyak 2.550 kasus dengan 5.100 pemilih.  Selain itu, terdapat juga data ganda NIK sebanyak 604 kasus dan data NIK tidak valid sebanyak 6146 pemilih.”, ujar Parlemen Sinaga, Kamis (05/04/2018).

Ketua Tim Kampanye Eddy-Jimmy tersebut mengharapkan kepada KPUD Kab. Dairi untuk memverifikasi temuan pihaknya untuk memperoleh DPT yang akurat.

Di hari yang sama, Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Dairi, Hartono Maha mengakui saat ini masih terdapat kegandaan data daftar pemilih sementara (DPS). Setidaknya ada 5 ribu pemilih yang meliputi kegandaan nama, NIK, atau pun tanggal lahir.

“Saat ini ratusan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan dibantu oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sedang melakukan perbaikan. Jadwal perbaikan ini akan berlangsung hingga 7 April 2018.”, jelas Hartono Maha.

Pihaknya sudah menerima data kegandaan DPS. Komisioner Panwaslu tersebut berharap agar seluruh elemen masyarakat Dairi agar memberitahu jika terdapat koreksi DPS.

“Kita harapkan bukan hanya itu saja, mana tahu ada yang belum terdaftar di DPS juga bisa langsung memberitahu ke petugas kami,”ujarnya. [CRZ]

TINGGALKAN BALASAN