Melalui IMOS Indonesia menuju masa depan

Pameran Sepedah Motor (Sumber : okeinfo.net)

BOGOR, SEMARAK.News – Sepedah motor merupakan alat transportasi paling diunggulkan dalam mengatasi berbagai kemacetan laluintas yang semakin tidak terkendali. Berbagai macam produk unggulan mulai bermunculan dibelahan dunia. Tidak hanya itu, saat ini industri motor juga sudah berkontribusi positif pada sektor ekspor ke manca negara. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pada periode Januari hingga Juni 2018, terjadi lonjakan ekspor yang cukup signifikan, yakni sebesar 43,5 persen, atau dari 185.093 unit di 2017 menjadi 265.662 unit

Indonesia Motorcycle Show yang di selenggarakan pada 31 Oktober hingga 4 November 2018 akan menjadi garda terdepan dalam perkembangan teknologi industri dibidang otomotif yang akan menampilkan sejumlah terobosan terbaru dalam industri roda dua. Indonesia Future Technology merupakan tema yang diusung oleh IMOS.

Sama seperti tahun sebelumnya IMOS akan di selenggarakan di Jakarta Convention Center dengan total lebih dari 50 merek yang akan hadir seperti Honda, Yamaha, Suzuki dan TVS yang merupakan anggota AISI hingga SYM, Royal Enfield, Vespa daln sebagainya yang bukan merupakan anggota AISI.

“Teknologi selalu menjadi isu menarik di industri sepeda motor karena akan mempengaruhi kenyamanan, keamanan, dan kepraktisan berkendara penggunannya. IMOS 2018 akan menghadirkan teknologi terkini untuk kemajuan industri motor Indonesia,” ujar Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia ( AISI) Johannes Loman dalam siaran resminya, Kamis (13/9/2018).

Melalui IMOS 2018 bisa menjadi ajang para industri motor untuk menciptkan pasar yang sehat dan sebagai ajang untuk memperlihatkan keunggulan masing masing produk. Banyaknya peserta yang mengikuti ajang IMOS juga akan membuat pasar makin tumbuh karena diikuti oleh industri kecil, menengah hingga industri besar serta akan menyerap tenaga kerja makin besar. Dengan mengikuti IMOS pula karya anak bangsa bisa di kenal nasional bahkan internasiona.(FF)

TINGGALKAN BALASAN