Massa LPP Tipikor Malut Demo Kejati Tuntut Penyelesaian Korupsi di Maluku Utara

Ternate, Semarak.News – Lembaga Pengawasan dan Pemberatasan Tindak Pidana Korupsi Maluku Utara (LPP Tipikor Malut) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Kamis (08/03/2018).

Mereka mengingatkan kepada warga Kota Ternate tentang kasus korupsi di Maluku Utara yang belum terselesaikan. Mereka juga menuntut penyelesaian hukum kasus dugaan korupsi dan pemalsuan identitas di Kota Ternate, Kabupaten Halmahera Selatan dan Halmahera Barat.

Dalam aksinya, demonstran menaiki sebuah truk dengan spanduk yang bertuliskan 5 Pernyataan Sikap LPP Tipikor Malut terkait perkembangan dugaan kasus korupsi dan dugaan pemalsuan identitas ASN (Kasubag Pendidikan Islam Kanwil Agama Maluku Utara) saat proses pernikahannya yang kedua dengan mengaku berprofesi sebagai wiraswasta.

“Terjadi pelanggaran pada pengangkatan Kepala Kandepag dan TU Kandepag Kab. Halmahera Selatan karena bertentangan dengan ketentuan aturan perundang-undangan yang berlaku.” ujar korlap Sudarmono Tamher saat ditemui disela-sela aksi.

LPP Tipikor Malut juga mempertanyakan perkembangan penyelesaian kasus Dugaan Korupsi sebanyak Rp 108.000.000,- yang diduga juga melibatkan Bendahara dan TU Kandepag Halsel TA 2015.  (CA)

TINGGALKAN BALASAN