Manchester United Pecat Jose Mourinho, Legenda MU Jadi Caretaker

0
26
Selamat Tinggal Jose Mourinho (Sumber : cdn.cnn.com)

Manchester, Semarak.news – Usai sudah masa bakti Jose Mourinho sebagai pelatih di Tim Sepakbola asal Inggris, Manchester United. Manajemen klub Setan Merah resmi memecat Jose Mourinho dari kursi kepelatihan pada Selasa (19/12/2018). Pemecatan tersebut terjadi selang dua hari semenjak MU mengalami kekalahan 1-3 dari Liverpool.

Saat ini The Red Devils berada di posisi ke enam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengemas 26 poin dari 17 pertandingan yang telah dimainkan. Sementara itu, MU masih terpaut jarak 19 poin dengan Liverpool yang memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengemas 45 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Selama melatih Manchester United, Jose Mourinho telah menjalani total 144 laga di semua kompetisi dengan persentase kemenangan sebesar 58,33%. The Special One berhasil membawa MU dalam 84 kali kemenangan, 32 kali imbang, dan 28 kali mengalami kekalahan.

Dari dua setengah musim masa pengabdiannya di Old Trafford, Mou berhasil mengantarkan MU memenangi tiga trofi. Satu diantaranya yaitu trofi Liga Europa yang merupakan salah satu trofi paling bergengsi di Benua Eropa.

Dengan dipecatnya sang pelatih asal Portugal, saat ini manajemen Manchester United menunjuk mantan pemain sekaligus legenda MU, Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih tim hingga akhir musim ini.

Legenda Setan Merah yang selama menjadi pemain sempat dikenal sebagai ­Super-sub tersebut diharapkan mampu mengangkat performa klub yang akhir-akhir ini sedang mengalami fase terburuknya dalam tiga musim terakhir selama dilatih Jose Mourinho.

Dikutip dari situs web resmi Manchester United, Solskjaer mengungkapkan antusiasmenya setelah ditunjuk menjadi pelatih caretaker Setan Merah. “Manchester United ada dalam hati saya dan ini brilian untuk kembali lagi ke dalam peran ini. Saya sangat optimis untuk bekerja bersama skuad yang sangat bertalenta yang kita miliki, staff, dan semua orang di klub”, ucapnya.

Penunjukan ini sekaligus meredam rumor yang sempat mengatakan bahwa Manchester United berpeluang untuk dilatih oleh Zinedine Zidane, mantan pelatih Real Madrid yang membawa klub asal Ibukota Spanyol tersebut memenangi Liga Champions selama tiga tahun berturut turut. (WRD)

LEAVE A REPLY