Malam Ini Derby Jawa Timur El Classico “Suramadu” di PGK

Derby Suramadu,

Samarinda, Semarak.news- Duel klasik Jawa Timur berkesempatan terulang kembali di Kota Minyak pada pertandingan grup B Piala Gubernur Kaltim. Green Force Persebaya akan berhadapan dengan Sape Kerap Madura United.

Perlu diketahui pengalaman terakhir Madura United mengharuskan tim ini tersungkur pada penyisihan Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).Bermain di tempat netral yakni Stadion Batakan kota Balikpapan membuat pelatih Madura United Gomes de Oliveira meyakini aroma pertandingan yang lebih sengit bakal terjadi.

Terlebih untuk membalas kegagalan menyongsong Liga Presiden 2018 maka skuad terbaik bakal diturunkan tim ini. “beda tempat, kali ini tempatnya netral dan kami akan turunkan skuad terbaik” ujarnya.

Rekam jejak Madura United di PGK tidak bisa dianggap remeh, sebelumnya tim kebanggaan K-Conk Mania ini berhasil menembus babak final meski sebelumnya kalah 0-1 dari tuan rumah Borneo Fc. Musim ini skuad besutan Gomes juga banyak mendatangkan pemain bintang, seperti Christian Gonzales, Beny Wahyudi, Raphael Maitimo, dan Nuridin Davronov.

Tak mau ketinggalan, kubu Persebaya juga tidak akan melonggarkan permainan dan main-main meski status berada di atas kertas. Chairul Bassalamah Manajer Persebaya menuturkan “ kami membawa semua pemain, terkecuali Osvaldo Hay, Irfan Jaya, Nelson dan Rachmat Irianto yang absen untuk pemusatan latihan timnas”

Dia menambahkan PGK bakal menjadi ajang pembuktian diri yang tepat bagi Persebaya sebelum memasukki liga 1 di musim depan. Dengan PGK pula Persebaya dapat mengukur kekuatan tim lawan maupun kelemahan tim sendiri agar dapat tampil dan memperoleh capaian lebih baik pada liga-liga selanjutnya.

Pada laga kali ini Persebaya juga membawa satu pemain yang masih menjalani masa percobaan yakni Pedro Henrique. Baik Persebaya maupun Madura United sama-sama memiliki materi permainan dan personil yang kuat, bagaimana hasil akhirnya akan ditentukan pada derby klasik malam nanti, dengan semangat dan sportifitas pemain serta pendukung didalamnya. (ASL)

TINGGALKAN BALASAN