Mahasiswa Tolak Impor Beras, NasDem: Itu Dipolitisasi

Aksi Mahasiswa Menolak Impor Beras

Jakarta, Semarak.news – Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyebut demo mahasiswa yang terjadi di berbagai negeri menolak impor beras sarat akan dipolitisasi. Mahasiswa meminta Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita untuk menghentikan impor beras.

Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate mengatakan bahwa aksi mahasiswa merupakan aksi yang telah dipolitisasi karena mendemokan apa yang bukan menjadi tupoksi Kemendag.

“Demonya salah arah. Kalau demo, kan Menteri Perdagangan bukan importir. Dalam proses impor, Mendag tak berperan sebagai pengimpor. Seharusnya pihak bulog lah yang berperan melakukan importasi pangan. Menteri Perdagangan hanya mempunyai tupoksi bagi yang ingin impor, diberikan surat izin impor.”, ujar Johnny, Selasa (25/9).

Johnny menambahkan jika keputusan impor beras beberapa waktu lalu adalah hasil rapat koordinasi dengan para instansi terkait. Pihaknya pun mempertanyakan kenapa baru sekarang ramai-ramai mendemo Enggar.

Sekjen Partai NasDem itu juga menjelaskan jika keputusan jumlah impor beras beberapa waktu lalu sesuai dengan hasil keputusan rapat koordinasi dengan Menko bidang Ekonomi, bulog, dan Kementrian Pertanian.

Namun begitu, Johnny mendukung sikap mahasiswa yang menyerukan swasembada pangan. Akan tetapi, dirinya tidak setuju bila seruan mahasiswa ditunggangi kepentingan politik.

“Demo mahasiswa, pemuda bagus, ingin supaya swasembada pangan. Yang mempolitisir ini yang tujuan poltiknya merusak negara. Jadi kalau demo mahasiswa supaya swasembada pangan, produksi dalam negeri, NasDem setuju dan mengutamakan itu.”, tegas Johnny. [CRZ]

TINGGALKAN BALASAN