November 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Lubang hitam mungkin menyembunyikan rahasia yang membingungkan tentang alam semesta kita

Lubang hitam mungkin menyembunyikan rahasia yang membingungkan tentang alam semesta kita

Dia berkata: “Kita seharusnya dapat mempengaruhi di dalam salah satu lubang hitam ini dengan “menggelitik” radiasinya, dan dengan demikian mengirim pesan ke bagian dalam lubang hitam. Dalam sebuah wawancara tahun 2017 dengan Quanta. “Kedengarannya gila,” tambahnya.

Ahmed Al Muhairi, seorang fisikawan di New York University Abu Dhabi, baru-baru ini mencatat bahwa dengan memanipulasi radiasi yang lolos dari lubang hitam, dia bisa membentuk ikan lele di dalam lubang hitam itu. “Saya bisa melakukan sesuatu dengan partikel yang dipancarkan dari lubang hitam,” katanya, “dan tiba-tiba seekor kucing akan muncul di lubang hitam.”

“Kita semua harus terbiasa dengan ini,” tambahnya.

Gejolak metafisik mencapai puncaknya pada tahun 2019. Tahun itu, dua kelompok ahli teori membuat perhitungan terperinci yang menunjukkan bahwa informasi yang bocor melalui lubang cacing cocok dengan pola yang diprediksi oleh Dr. Page. Salah satu makalah penelitian adalah Jeff Bennington, saat ini di University of California, Berkeley. Yang lainnya adalah oleh Neta Englehart dari Massachusetts Institute of Technology. Don Marolph dari Universitas California, Santa Cruz; Henry Maxfield, sekarang di Universitas Stanford; dan dr. Al Muhairi. Kedua kelompok menerbitkan makalah mereka pada hari yang sama.

“Jadi moral terakhir dari cerita ini adalah, jika teori gravitasi Anda mencakup lubang cacing, Anda mendapatkan informasinya,” kata Dr. Bennington. “Jika Anda tidak memasukkan lubang cacing, mungkin Anda tidak akan mendapatkan informasi.”

Dia menambahkan, “Hawking tidak memasukkan lubang cacing, dan kami memasukkan lubang cacing,”

Tidak semua orang setuju dengan teori ini. Pengujian itu menantang, karena akselerator partikel tidak akan pernah cukup kuat untuk menghasilkan lubang hitam di laboratorium untuk dipelajari, meskipun banyak kelompok peneliti berharap untuk mensimulasikan lubang hitam dan lubang cacing di komputer kuantum.

READ  Penelitian menunjukkan bahwa anjing menangis ketika bertemu kembali dengan pemiliknya

Dan bahkan jika fisika ini ternyata akurat, sihir Dr. Mermin memiliki batasan penting: Baik lubang cacing maupun belitan tidak dapat mengirimkan pesan, apalagi manusia, lebih cepat dari kecepatan cahaya. Banyak perjalanan waktu. Keanehan hanya menjadi nyata setelah fakta, ketika dua ilmuwan membandingkan pengamatan mereka dan menemukan bahwa mereka cocok – sebuah proses yang melibatkan fisika klasik, yang tunduk pada batas kecepatan yang ditetapkan oleh Einstein.