Liga Champions 2018/2019 Update : Fase Grup Usai, Persiapan Menuju 16 Besar

0
87
Liga Champions 2018/2019 (Sumber : Tribunnews.com)

Jakarta, Semarak.news – Dini hari tadi, Kamis (13/12/2018), UEFA Champions League atau biasa kita kenal sebagai Liga Champions, telah mendapatkan 16 tim sepakbola terbaik di wilayah Eropa yang akan berlaga di babak knock-out atau sistem gugur. Tim terkhir yang dipastikan lolos ke fase knock-out yaitu tim asal Prancis, Olympique Lyon. Lyon berhasil lolos setelah dini hari tadi berhasil menahan imbang Shaktar Donetsk di Stadion NSK Olimpiyskyi, Kiev, Ukraina.

Selain itu terdapat 15 tim lainnya yang sudah lebih dahulu lolos ke fase 16 besar. Berikut merupakan tim-tim yang lolos ke 16 besar :

Grup A: Atletico Madrid, Borussia Dortmund

Grup B: FC Barcelona, Tottenham Hotspur

Grup C: Paris Saint-Germain, Liverpool

Grup D: FC Porto, Schalke 04

Grup E: Bayern Muenchen, Ajax Amsterdam

Grup F: Manchester City, Olympique Lyon

Grup G: Real Madrid, AS Roma

Grup H: Juventus, Manchester United

Undian fase 16 besar akan dilaksanakan pada Senin (17/12/2018). Berdasarkan keterangan di website resmi UEFA, tim yang berasal dari grup yang sama tidak akan bertemu di babak 16 besar. Hal tersebut juga berlaku kepada tim yang berasal dari satu negara, yang dipastikan tidak akan saling bertemu di babak 16 besar.

Tim yang menjadi juara grup di babak penyisihan harus bertandang ke markas lawan pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions. Laga pertama tersebut akan digelar pada Februari 2019 sementara laga kedua akan digelar pada Maret 2019. (WRD)

LEAVE A REPLY