Sorong, Semarak.News – Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM yang didampingi pimpinan TNI dan POLRI melakukan pertemuan bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan kepala  lintas Suku Papua Kota Sorong membahas New normal di Gedung Samu Siret, Kamis (18/6).

Kepada awak media walikota menjelaskan, bagi Kepala suku Lintas Papua pihaknya mengakomodir untuk membantu pemerintahan Kota Sorong dalam melakukan pembinaan-pembinaan terhadap warga masyarakat Papua yang ada di Kota Sorong.

“Mereka para kepala suku Lintas Papua dan FKUB ini diakomodir untuk membantu pemerintah, karena mereka yang punya umat dan masyarakat, agar melakukan pembinaan untuk menjaga keamanan di Kota Sorong ini,” jelas walikota.

Langkah ini, kata dia, diambil untuk bagaimana melihat Kambtibmas di Kota Sorong ini bukan semata-mata hanya urusan TNI/POLRI saja tetapi menjadi tanggungjawab bersama masyarakat.

“Kita akan masuk dalam situasi baru atau yang disebut New Normal, oleh karena itu kami berharap para kepala suku dan tokoh agama bisa memainkan peran, untuk memastikan masyarakat dan umatnya menjaga Kamtibmas serta menjalankan protokol kesehatan,” ujar walikota.

Hal ini, kata dia, sangat penting mengingat jumlah kasus penyebaran Covid-19 di Kota Sorong yang saat ini belum menunjukan angka penurunan.

“Mari kita sama-sama membantu pemerintah menanggulangi penyebaran virus ini, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan,” pesan walikota.

Sumber: https://papuabaratpos.com/gandeng-fkub-dan-kepala-suku-bahas-new-normal/

LEAVE A REPLY