Ayamaru, Semarak.News – Tim satgas COVID- 19 kabupaten Maybrat melakukan penyemprotan disinpektan dikabupaten Maybrat terkait pencegahan virus Corona  pada hari Jumat, (27/3).

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Maybrat Faber Hutahaian mengatakan penyemprotan dilakukan mulai dari kediaman bupati, puskesmas, kantor  Polse.. Selain penyemprotan, sambung dia, tim satgas juga melakukan sosialisasi ke tingkat distrik distrik, pos batas di Sorong Maybrat, Sorong Selatan-Maybrat,dan juga jalur Manokwari-Maybrat.

Selain penyemprotan, kata dia,  petugas membagikan masker, hand sanitizer dan disinfektan kepada masyarakat . Tim satgas Covid-19 di kabupaten Maybrat siap menghancurkan dan mematikan virus Corona dengan menyiapkan tenaga dokter dan juga perawat. “Semua akan disiagakan pada tempat yang sudah ditentukan untuk melakukan pemeriksaan bagi setiap orang yang masuk ke kabupaten Maybrat,” tegas dia.

Secara garis besar, Faber katakan ada beberapa hal mendesak yang harus segera dilakukan oleh Satgas.  Salah satunya memastikan fasilitas kesehatan mempunyai kapasitas yang memadai untuk mengantisipasi peningkatan eskalasi penyebaran Covid-19 di kabupaten Maybrat .

Selain itu, tambah Faber, petugas yang melakukan penanganan itu, harus steril mulai dari, tempat tidur, makan, minum, pakaian yang dikenakan oleh dokter, dan perawat ,”ujar dia.

Sumber: https://papuabaratpos.com/kediaman-bupati-puskesmas-dan-polsek-maybrat-disemprot-cairan-disinfektan/

LEAVE A REPLY