Manokwari, Semarak.News – Dua daerah di Papua Barat masuk zona hijau setelah satu bulan tidak ada temuan kasus baru Covid-19. Keduanya yakni Kabupaten Teluk Bintuni dan Manokwari Selatan.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Papua Barat, Arnoldus Tiniap, membenarkan dua daerah tersebut masuk zona hujau. Pasien positif dinyatakan sembuh 100 persen dan tidak ada penambahan kasus baru.

“Yakni Kabupaten Teluk Bintuni dan Manokwari Selatan,” kata Arnoldus di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Rabu (15/7/2020).

Dia juga mengapresiasi upaya tim di Kabupaten Teluk Bintuni dalam menangani pandemi virus corona. Menurut Arnoldus, daerah lain perlu mencontoh kabupaten tersebut.

Secara keseluruhan, ada 198 pasien positif yang dinyatakan sembuh dari total 292 kasus. Kemudian data warga meninggal dunia akibat Covid-19, kata dia, ada empat orang, semuanya berasal dari Kota Sorong.

“Kita berdoa semoga pasien yang dirawat segera sembuh,” ujar dia.

Sementara itu, juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Teluk Bintuni dr Wiendo Syahputra mengatakan, total pasien positif di daerahnya ada sebanyak 50 orang. Saat ini semua sudah sehat dan diizinkan pulang.

“Tapi kami masih melakukan tracing contact dan melakukan tes swab bagi para suspek Covid-19,” katanya.

Sumber: https://papua.inews.id/berita/sebulan-tak-ada-kasus-baru-2-daerah-di-papua-barat-ini-masuk-zona-hijau

LEAVE A REPLY