Waisai, Semarak.News – PT. Gag Nikel yang beroperasi di bidang pertambangan, kembali melakukan aksi pengobatan gratis, sekaligus pengecekan dan erta pemeriksaan kesehatan masyarakat, di pantai WTC, Sabtu (29/2).

Misi kemanusiaan ini, merupakan bagian ari program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT. Gag Nikel tahun 2020.

Dalam aksi pengobatan gratis ini, PT. Gag Nikel menyiapkan paling sedikitnya 10 dokter, yang terdiri dari dokter spesialis dan dokter umum untuk memberi pelayanan.

Tampak dalam kegiatan, misi ini disambut antusias oleh warga di Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat. Hal ini dapat dilihat dari jumlah warga yang antri untuk mendapatkan pengobatan gratis.

Managert Legal, Permit, Government Realation CSR dan GA PT. Gag Nikel, Dr. Mustajir, SH., MH menjelaskan, pengobatan dan pengecekan kesehatan gratis di Raja Ampat, sudah menjadi bagian dari program-program PT. Gag Nikel dalam pemberdayaan masyarakat. Program ini, kata dia, setiap tahun selalu diadakan tapi sifatnya spot ke spot alias pindah.

Lanjut dia, selain pengobatan dan pengecekan kesehatan gratis, khusus dalam bidang kesehatan PT. Gag Nikel juga sangat aktif dalam memberi bantuan. Seperti melakukan revitalisasi sarana maupun pra sarana dan obat-obatan, termasuk peningkatan kualitas SDM di bidang pelayanan kesehatan dan memberikan insentif terhadap petugas medis.

“PT. Gag Nikel operasi di Raja Ampat tidak saja melakukan penambangan, kegiatan usaha dan kegiatan-kegiatan nirlaba. Tapi yang paling terpenting menjadi tujuan akhir kita, bagaimana tingkatkan kesejahteraan warga lebih baik. Dan salah satu upaya kita adalah, harus diawali dari kesehatan dulu,”jelas Mustajir.

Menurutnya, Raja Ampat sudah dikenal dengan julukan surga kecil yang jatuh di bumi, tetapi semua ini tidak akan ada artinya, bila tidak didukung SDM serta kesehatan yang tinggi. Dengan alasan ini, kata dia, PT. Gag Nikel harus aktif melakukan misi yakni pengobatan gratis. Tak hanya tingkat kampung dan kabupaten tapi juga kearah lebih luas pada tingkat provinsi.

“Untuk pengobatan kali ini, PT. Gag Nikel target mencapai 500 orang di Kota Waisai. Tetapi jika target ini lebih, kami senang sehingga ada tolak ukur untuk meningkatkan kembali baik dari sisi anggaran, serta profesionalisme panitia. Intinya kita mendukung semua program di pemerintah dan aksi hari ini satu contoh bidang kesehatan,”tutup Mustajir.

Mewakili Pemkab Raja Ampat, Asisten III Setda Raja Ampat Yulianus Mambraku mengaku pihaknya sangat mendukung dan memberi apresiasi yang tinggi terhadap PT. Gag Nikel sudah ikut berkontribusi secara positif, untuk menjaga kesehatan warga Raja Ampat.

Sumber: https://papuabaratpos.com/pt-gag-nikel-aksi-pengobatan-gratis-di-kota-waisai/

LEAVE A REPLY