doc: Pribadi

Kupang, Semarak.News – Pemulangan lima orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Pulau Flores telah tiba di Bandara Frans Seda Maumere. Protokol kesehatan tetap dilaksanakan untuk memeriksa kesehatan PMI yang pulang dari luar negeri. Tim penanganan Covid-19 juga ikut melaksnakan pemeriksaan identitas dan suhu tubuh PMI.

Protokol kesehatan penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, apalagi kelima orang tersebut sangat rawan menjadi carrier virus. Pemeriksaan tersebut dibenarkan oleh Kadiskopnakertrans Goleng Germanus selaku penerima PMI dari Pemerintah Pusat.

Kelima PMI tersebut terdiri dari dua orang Kabupaten Sikka dan tiga orang Kabupaten Ende. Sesuai dengan protokol kesehatan akan diterapkan karantina kepada PMI selama 14 hari di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sikka sebelum diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing.

“5 PMI asal Kabupaten Sikka ada dua dan tiga dari Ende, pagi tadi sudah tiba dan dijemput Dinas Kesehatan bersama Diskopnakertrans, dan Pimpinan PJTKI Kabupaten Sikka bertempat di Bandara Frans Seda Maumere,” kata Goleng Germanus, Senin (22/6/2020). (dipantara)

LEAVE A REPLY