Jayapura, Semarak.News – Kodim 1709/Yawa membagikan paket sembako dan masker kepada warga dan veteran di Kota Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Komandan Kodim 1709/Yawa, Letkol Inf Leon Pangaribuan menyebutkan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kodim 1709/Yawa untuk meringankan beban warga di tengah pandemi corona.

“Kodim 1709/Yawa menyalurkan 50 paket sembako yang dibagikan kepada para veteran dan juga warga yang sangat membutuhkan. Termasuk ada 100 masker yang kami bagikan kepada warga di Komplek Pasar Aroro Iroro Serui,” jelasnya, Minggu 12 April 2020.

Dandim juga menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 penggunaan masker sangatlah penting sebagai langkah efektif dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona agar tidak berkembang, khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen.

Dandim juga mengimbau seluruh warga untuk tetap mengikuti anjuran dari pemerintah tentang protokol penanganan virus corona.

“Tidak keluar rumah dulu selama masa pandemi corona, jika terpaksa harus keluar rumah maka gunakan masker serta jaga jarak dan hindari kerumunan. kami juga ingatkan warga untuk rajin mencuci tangan dan menerapkan pola hidup sehat,” katanya.

Sementara itu, Nenek Maria Imbiri yang menerima bantuan sembako mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah memperhatikan warga. “Bantuan ini sangat membantu kami ditengah corona,” jelasnya.

Sumber: https://kabarpapua.co/aksi-peduli-kodim-yawa-di-tengah-pandemi-covid-19/

LEAVE A REPLY