Manokwari, Semarak.News – Untuk menangani pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat mengalokasikan anggaran senilai Rp 5 milliar lebih.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Barat, Drs Nataniel D Mandacan,M.Si kepada wartawan di Manokwari, Senin (23/3) mengatakan, alokasi anggaran yang disiapkan merupakan Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) tahun Berkenaan.

Anggaran ini, lanjut jelas Nataniel menjelaskan, nantinya akan digunakan untuk pembiayaan seperti perlengkapan kebutuhan peralatan di Rumah Sakit (RS), Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis, tempat tidur kebutuhan lainnya yang berkaitan dengan penanganan pencegahan virus tersebut.

“Anggaran yang dialokasikan ada sekitar 5 miliar rupiah lebih, untuk teknisnya silahkan tanyakan kepada Kepala Dinas Kesehatan itu untuk apa saja, mereka yang tahu, tapi nanti kita akan melakukan koordinasi dulu dengan pihak terkait seperti BPKP dan sebagainya sebelum dialokasikan,” jelas Nataniel.

Sebelumnya Ketua DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor mengatakan, pihaknya siap menyutujui anggaran diluar APBD tahun 2020 yang telah ditetapkan, untuk kepetingan pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19).

“Kami siap menyetujui anggaran untuk pembiayaan pencegahan virus corona (COVID-19) di wilayah Papua Barat, jika diminta Pemerintah Provinsi Papua Barat nanti akan dibahas kemudian, mungkin di APBD Perubahan 2020 atau APBD induk tahun 2021, nanti kita lihat ya,” ucap Orgenes Wonggor.

Wonggor menuturkan, tujuannya untuk percepatan pencegahan virus corona yang sudah mewabah di tanah air saat ini.

Sumber: https://papuabaratpos.com/cegah-corona-pemprov-alokasikan-rp-5-m/

LEAVE A REPLY