Aimas, Semarak.News – Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Sorong, Suka Harjono,S.Sos, M.Si di Ruang Pola Kantor Bupati Sorong, beberapa waktu lalu.

Diterangkan Suka Harjono, Pandemi Covid-19 yang saat ini menyerang lebih dari 118.000 jiwa di lebih dari 110 Negara, menurutnya sudah merupakan hal darurat yang perlu ditangani bersama, termasuk Kabupaten Sorong yang menjadi daerah yang cukup berpotensi terjangkit Covid-19.

“Mobilisasi wisatawan asing dan domestic cukup tinggi, sehingga potensi untuk penularan pasti ada, untuk itu perlu dibentuk tim Satgas Penanggulangan Covid-19 ini,”  terangnya.

Pembentukan tim merupakan langkah awal Pemda Kabupaten Sorong untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di Kabupaten Sorong. hal ini menurutnya sudah bukan wabah tetapi masuk dalam kategori bencana. Dimana, melalui tim Satgas penanggulangan Covid-19 tersebut, dilakukan pencegahan hingga upaya penyembuhan. Jika ditemukan suspect Corona, maka tidak menambah jumlah penularan. “Perlu kewaspadaan dan langkah serius yang diambil oleh pemerintah,” ucapnya.

Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sorong dipimpin oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Sorong, Ir. Moh. Said Noer, M.Si. Rencananya akan kembali dilakukan rapat koordinasi untuk memabahas masalah teknis terkait acuan kerja Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sorong.

Sebelum pembentukan Tim Satgas Penanggulangan Covid-19, Pemda Kabupaten Sorong bekerja sama dengan beberapa pihak, termasuk TP-PKK Kabupaten Sorong melakukan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19, salah satunya melalui cuci tangan dengan benar, sosialisasi ini dipraktikan langsung oleh Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,S.H.,M.Si.

Sumber: https://www.radarsorongnews.com/2020/03/16/wabub-covid-19-masuk-kategori-bencana/

LEAVE A REPLY