Pasca Pembukaan Lockdown Papua, 364 Warga Sorong Raya Pulang Kampung

Pasca Pembukaan Lockdown Papua, 364 Warga Sorong Raya Pulang Kampung

0
16

Sorong, Semarak.News – Setelah tertahan beberapa bulan karena dampak COVID-19 di Jayapura, ratusan warga Sorong Raya akhirnya bisa pulang kampung dengan menggunakan KM. Dobonsolo yang tiba di Pelabuhan Sorong, Kamis (18/6).

Kedatangan ratusan masyarakat Sorong Raya tersebut disambut Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM bersama tim Gustu Percepatan Penanganan COVID-19, guna melakukan pemeriksaan rutin kesehatan dan kelengkapan dokumen.

Walikota saat diwawancara menjelaskan, ada sekitar 364 warga Sorong Raya telah tiba dan kembali  diarahakan untuk menuju ke rumahnya masing-masing.

Ia mengatakan, kedatangan tersebut atas koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua dan PT Pelni, dalam upaya memulangkan warga yang tertahan selama sekitar tiga bulan di Jayapura.

Menurut dia, warga Sorong Raya yang tiba dari Jayapura berasal dari Kota Sorong serta Kabupaten Maybrat, Tambrauw, Sorong Selatan dan Raja Ampat. “Lebih dominan orang Maybrat,” imbuhnya.

Berkaitan dengan banyaknya warga dari kabupaten lain di Sorong Raya, walikota berharap agar para kepala daerah bisa menempatkan tenaga medis di Kota Sorong guna membantu pemeriksaan warganya masing-masing, sehingga bisa mendapat pengawasan sampai mereka tiba di rumah.

“Saya berharap berikutnya kepala-kepala daerah di wilayah Sorong Raya mengirim tim medis ke Kota Sorong, agar melakukan pemeriksaan kesehatan, sekaligus menjemput warga pulang ke daerah masing-masing,” tutup walikota.

Sumber: https://papuabaratpos.com/364-warga-sorong-raya-pulang-kampung/

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY