Tambrauw, Semarak.News – Sebagai salah satu upaya penerapan kebijakan Pemerintah Pusat terhadap masa New Normal, Tim Satuan Gugus Tugas Distrik Sausapor, Kabupaten Tambrauw melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatanan dan pemahaman soal beberapa istilah Covid-19 seperti OTG, ODP dan PDP, Rabu (27/5) di Kampung Bondek.

Sekretaris Tim Satgas Distrik Sausapor Iptu Ronny Uniwally, selaku Kapolsek Sausapor menjelaskan pemahaman soal sosial distancing dan physical distancing, cuci tangan, makan makanan bergizi, olahraga dan istirahat yang cukup, menjaga imun tubuh, tetap dirumah serta pakai masker perlu sekali pahami masyarakat dalam rangka menyambut realisasi sebuah masa baru.

Dia menambahkan kegiatan ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman sekaligus sosialisasi secara terus-menerus dan masif kepada warga masyarakat sesuai instruksi Ketua tim COVID-19 Kabupaten Tambrauw untuk menghadapi masa New Normal.

Selain itu sebut Ronny, pihaknya juga memberikan sosialisasi tentang istilah OTG, PDP dan PDP serta protokol kesehatan supaya diketahui dan dipahami oleh setiap masyarakat.

“Kami juga menghimbau masyarakat untuk tidak berpergian, jika tidak terlalu urgen/penting seperti keluar daerah, karena Kabupaten Tambrauw masih dalam zona kuning, hindari berpergian di wilayah yang masuk dalam list/zona merah, karena rentang menimbulkan penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Ronny juga berharap kepada masyarakat kiranya tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk memerangi penyebaran covid-19 di Kabupaten Tambrauw.

Hadir dalam giat sosialisasi antara lain Ferdinand Mofu, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Distrik Sausapor, Mayor CBA Yoyok Indryono Kasdim Persiapan Kabupaten Tambrauw selaku Koordinator Keamanan dan Sekretariat, Kapten Inf Hadam Tunyanan, Danramil Sausapor serta seluruh warga masyarakat Kampung Bondek Distrik Sausapor.

Sumber: https://papuabaratpos.com/jelang-masa-new-normal-satgas-covid-19-sausapor-sosialisasi-protokol-kesehatan/

LEAVE A REPLY