Sorong, Semarak.News – Menjamurnya perumahan di wilayah Kota dan Kabupaten Sorong, terus menarik minat masyarakat untuk memiliki rumah dengan konsep minimalis dan juga menjadikan aset investasi masa depan.

Namun di Kota Sorong, tepatnya di Kelurahan Klamana, Distrik Sorong Timur, ada perumahan dengan konsep minimalis dan mengutamakan kebersihan lingkungan kompleksnya, milik  PT. Aqua Subari Mandiri.

Rivan Permana, warga RT. 03/RW. 05 Kelurahan Klamana, ketika diwawancarai menjelaskan, ini adalah langkah pembenahan untuk menangani sampah di kompleks ini.

“Supaya tidak bercecerann seperti di daerah lain, bersama ketua RT dan juga developer serta masyarakat melakukan pertemuan untuk membicarakan hal tersebut. Akhirnya atas inisiatif tersebut pihak developer menyediakan tempat dudukan sampah bersama 2 ember bekas cat, di setiap rumah yang telah dibangun,”jelasnya.

Untuk pengangkutan sampahnya, kami juga telah sepakat bersama ketua RT bahwa memanfaatkan masyarakat sekitar yang tak punya pekerjaan, dengan biaya sebesar Rp. 50 ribu per bulannya.

“Hitung-hitung, per hari kami hanya membayar seribu rupiah lebih. Kami juga tidak keberatan atas biaya tersebut, karena jika dibandingkan dengan kita mengangkut sendiri, mendingan seperti itu,”tuntasnya.

Sumber: https://papuabaratpos.com/perumahan-bersih-dengan-tong-sampah/

LEAVE A REPLY