Sorong, Semarak.News –  Berbagai upaya dilakukan pemerintah daerah maupun dinas terkait, untuk mencegah virus corona. Salah satunya organisasi tim penggerak PKK Kota Sorong yang berupaya mengedukasi cara hidup sehat, dengan mendemokan cara cuci tangan yang baik dengan benar pada saat acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PPK ke-48, yang dilaksanakan di Gedung Samusiret, Rabu (4/3).

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Sorong yang juga merupakan pengurus PKK, Sulce Siwabesi menjelaskan tim penggerak PKK Kota Sorong mengajarkan enam langkah cara mencuci tangan yang baik dan benar bagi seluruh anggota penggerak PKK yang langsung dipraktekkan.

Sebelumnya, kata dia, pengurus tim gerak PKK menyediakan Hand Sainitizer kepada tamu undangan untuk membersihkan tangan sesuai dengan daftar hadir yang langsung dipraktekkan sebelum makan.

“Seluruh rangkaian ini disuarakan tim penggerak PKK agar membudayakan cara hidup sehat dan bersih bagi seluruh masyarakat sehingga terhindar dari virus mematikan seperti virus Corona,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya demo cara mencuci tangan ini dapat dipraktekkan bagi keluarga di rumah.

“Kita juga akan praktekan kepada kalangan kader posyandu dan pelajara di Kota Sorong,” tuntasnya.

Sumber: https://papuabaratpos.com/cegah-corona-pkk-terapkan-budaya-mencuci-tangan/

LEAVE A REPLY