Antisipasi Wabah Virus Corona, Pemda Manokwari Titik Beratkan Pabrik Semen Maruni yang...

Antisipasi Wabah Virus Corona, Pemda Manokwari Titik Beratkan Pabrik Semen Maruni yang Pekerjakan TKA Chin

0
134

Manokwari, Semarak.News – Penyebaran virus Corona yang berasal dari Tiongkok memunculkan kekhawatiran di sejumlah negara. Termasuk di Indonesia, khususnya Kabupaten Manokwari.

Menanggapi hal itu, Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, telah menginstruksikan Dinas Kesehatan serta instansi terkait, untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona sekaligus meningkatkan kesiagaan.

Apalagi Manokwari termasuk daerah dengan tingkat kewaspadaan tinggi karena keberadaan Pabrik Semen Maruni, yang mempekerjakan TKA asal China.

“Saya sudah instruksikan kepada Sekda dan Dinas Kesehatan serta instansi terkait untuk segera melakukan langkah pencegahan,” kata Demas, melalui grup Whatsapp, Minggu (26/1/2020).

Sebelumnya, Kementrian Kesehatan telah merilis 19 daerah di Indonesia, yang tingkat kewaspadaan tinggi menghadapi penyebaran virus Corona.

Yakni Jakarta, Tangerang, Bandar Lampung, Padang, Tarakan, Balikpapan, Manokwari, Sampit, Bandung, Jambi, Tanjung Balai Karimun, Samarinda, Palembang, Tanjung Pinang, Denpasar, Surabaya, Batam, Bitung dan Manado.

Sumber: http://www.jagatpapua.com/pemda-manokwari-antisipasi-wabah-virus-corona/

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY