Sorong, Selatan – Berlangsungnya pandmik COVID-19 hingga kini, menyebabkan ekonomi masyarakat di Sorong Selatan ikut terdamak. Menyikapi hal tersebut anggota DPRD fraksi PKB membagikan 500 paket sembako bagi masyarakat, Sorong Selatan.
Anggota DPRD dari PKB, Apdul Gafur, mengatakan sejak 9 Juli 2020 lalu dua puluh anggota DPRD Kabupaten Sorong Selatan turun menemui masyarakat di daerah pemilihan masing- masing untuk memberikan bantuan sembako bagi keluarga yang terdampak COVID-19.

“Langkah yang di ambil oleh Lembaga DPRD Sorong Selatan ini merupakan bentuk perhatian bagi masyarakat yang terdampak bencana non alam. Ke 20 anggota DPRD mendapat bagian dalam pembagian sembako, namun jumlah sembakonya disesuaikan dengan dapil masing-masing dan akan didistribusikan ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Abdul Gafur Bagikan 500 Paket Sembako untuk Masyarakat Sorong Selatan (1)
Abdul Gafur saat melakukan pertemuan sekaligus menyerahkan sembako bagi masyarakat. Foto: Istimewa

Gafur melanjutkan, dapilnya di daerah pemilihan tiga Imeko mendapatkan 366 paket sembako. Baginya kuota paket sembako yang diberikan jika didistribusikan ke lima Distrik Imeko, maka sangatlah kurang, untuk itu pihaknya berinisiatif untuk menambahkan 234 paket sembako sehingga berjumlah 500 paket, untuk diserahakan kepada masyarakat.

“Tujuannya menambah paket sembako tersebut adalah demi menutupi sedikit kebutuhan hidup bagi warga masyarakat di dapilnya yang terdampakCOVID-19. Pendistribusian paket sembako ini, dikonsentrasikan pada dua distrik, yakni Distrik Kokoda dan Distrik Metemani serta menyebar pada tiga belas kampung. Pada pendistribusian di tingkat kampung, paket sembako yang dibagikan bervariasi, ada yang 50 paket dan ada juga yang 30 serta 20 paket sembako,” tuturnya.

Abdul Gafur Bagikan 500 Paket Sembako untuk Masyarakat Sorong Selatan (2)
Apdul Gafur, Anggota DPRD Kabupaten Sorong Selatan saat menyerahkan bantuan paket sembako. Foto: Istimewa

Ia menuturkan dalam penyerahan sembako kepada masyarakat di kedua distrik tersebut, dilakukan pada saat ini merupakan bagian dari program penanganan dampak COVID-19. Sehingga sembako tersebut diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak COVID-19, buka diberikan bagi basis massa yang pada pemilu DPR memilih dirinya.

“Saya sadar bahwa sembako yang diberikan sangatlah kurang, namun saya berharap, masyarakat dapat menerimanya sebagai berkat yang bisa meringankan beban hidupnya di tengah pandemi COVID-19 ini. Setiap sembako yang diserahkan kepada masyarakat benar-benar di terima oleh masyarakat, sebab biarlah sembako yang kurang ini menjadi berkat. Jangan menimbulkan konflik dan masalah,’ tutupnya.

Abdul Gafur Bagikan 500 Paket Sembako untuk Masyarakat Sorong Selatan (3)
Abdul gafur memberikan arahan terkait pembagian sembako. Foto: Istimewa

Sumber: https://kumparan.com/balleonews/abdul-gafur-bagikan-500-paket-sembako-untuk-masyarakat-sorong-selatan-1tp4Zlt5dZR/full

LEAVE A REPLY