Kalabahi Semarak.News |¬†Universitas Tribuana (UNTRIB) Kalabahi – Alor kembali melakukan Expo di Tahun 2019 Dengan Mengusung Tema” Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Riset” yang dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Tribuana Kalabahi,Alvons Gorang.S.Sos,MM (17/09) di halaman Rusunawa Kampus Untrib Kalabahi.

Expo yang diselenggarakan dari 17-19 September 2019 tersebut menghadirkan 24 stand dengan berbagai potensi Desa ketika Mahasiswa melakukan KBPM Beberapa bulan yang Lalu.

Rektor universitas Tribuana Kalabahi,Alvons Girang.S.Sos.MM dalam sambutannya mengatakan Expo yang diselenggarakan oleh Untrib Kalabahi merupakan rangkaian dari Kegiatan Belajar dan Pendampingan Masyarakat (KBPM) tahun 2019. Lebih Lanjut Rektor Muda tersebut mengatakan Tujuan dari EXPO ini sebagai ajang promosi kampus, sarana memperkenalkan potensi dan keunggulan Desa dan kegiatan ini diupayakan untuk dimasukan dalam kalender pariwisata di Alor dan kedepan kegiatan ini akan diselenggarakan pada wilayah potensi pariwisata yang belum tersentuh untuk menggerakan pasar ucapnya.

Rektor Alvons menyampaikan Mahasiswa KBPM dari 24 Desa atau Stand tersebut dapat mempresentasikan artikel ilmiah masing-masing (24 judul) yang akan dipublikasikan pada 3 edisi Jurnal Ilmiah Tribuana, Pagelaran seni budaya (eksplor potensi seni dan budaya desa) dan, penilaian stand.

Rangkaian kegiatan EXPO pada siang Hari presentasi artikel dan malam Hari Pentas seni ucapnya.

Selamat dan sukses buat EXPO UNTRIB 2019 bagi seluruh Civitas Universitas Tribuana Kalabahi. (Dako)

LEAVE A REPLY