LONDON – Manchester City juara Piala Liga Inggris 2019 usai mengalahkan Chelsea pada laga final di Stadion Wembley, Minggu (24/2). The Citizens menang dengan skor 4-3 atas The Blues melalui drama adu penalti setelah laga tersebut imbang pada waktu normal dan melalui babak tambahan waktu 2×15 menit.

Tak ada gol tercipta pada laga babak pertama, bahkan nihil peluang emas dari kedua tim tersebut. Skuat arahan Maurizio Sarri pada babak pertama lebih banyak bermain bertahan.

sempat ada insiden antara kiper Chelsea, Kepa dengan Sarri

Pada menit 29′ sempat ada insiden internal di kubu Chelsea yang melibatkan kiper Kepa Arrizabalaga dengan pelatih Maurizio Sarri, kiper asal Spanyol tersebut menolak diganti dengan Willy Caballero oleh sang pelatih karena tidak merasa cedera. Pertandingan pun sempat berhenti beberapa menit.

Memasuki babak kedua, Chelsea mulai sedikit mengimbangi permainan Man City. Namun, tim besutan Pep Guardiola masih mendominasi. Tetapi skor kacamata tetap bertahan sampai adu penalti.

Jorginho menjadi penendang pertama Chelsea, bola tendangannya ditepis Ederson. Sedangkan Ilkay Guendogan sukses melesakkan bola sebagai eksekutor pertama Man City.

Selain Jorginho, David Luiz juga gagal mencetak gol dari titik putih. Tendangan mereka berhasil digagalkan Moraes. Sedangkan satu-satunya pemain Man City yang gagal bikin gol adalah Leroy Sane.

Laga pun berakhir 4-3 untuk kemenangan The Citizens atas Chelsea melalui drama adu penalti.

LEAVE A REPLY