Lembaga Kesetiakawanan Makassar Tuntut Ganti Rugi Lahan Proyek CPI

LKM Tuntut Ganti Rugi Lahan CPI

Makassar, Semarak.news – Puluhan masa dari Lembaga Kesetiakawanan Makassar (LKM) melakukan aksi demo untuk menuntut  ganti rugi mega proyek Center Point of Indonesia (CPI) di depan kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Ahmad selaku koordinator aksi mengatakan Pemprov Sulawesi Sleatan harus  mengembalikan tujuan awal pembangun CPI yaitu untuk kepentingan rakyat dan daerah, bukan untuk kepentingan bisnis dan kelompok tertentu.

“Pemerintah dan PT. Ciputra Group harus segera bebaskan lahan masyarakat yang telah dialihkan kepada PT. Marisido Indoland Makassar dengan bayar ganti rugi lahan yang belum terselesaikan sampai detik ini. DPRD harus bertindak tegas desak itu CPI dan jangan beri izin apapun dan siapapun di atas tanah kami itu,” Ujarnya.

Meskipun di guyur hujan, massa tetap melanjutkan aksi nya dan meminta bertemu pihak  kantor Gubernur.

Akhirnya pihak kantor Gubernur di wakili Ansyar menemui massa dan mengajak lima orang perwakilan massa untuk berdiskusi di dalam kantor Pemprov Sulsel. Ansyar mengatakan pihaknya akan menampung seluruh aspirasi massa dan akan meneruskan kepada pimpinannya.

Tidak berhenti disitu, massa yang belum puas akhirnya begerak ke depan kantor DPRD kota Makassar dan kembali menyuarakan tuntutannya. Kecewa karena tidak di temui oleh pihak DPRD massa akhirnya memaksa masuk  ke dalam gedung DPRD.

Maksa LKM Memaksa Masuk ke Gedung DPRD Kota Makassar

Massa membubarkan diri pada pukul 15.10 WITA setelah di temui oleh pihak DPRD dan menyerahkan dokumen pada DPRD serta menuliskan aspirasi massa di ruang pertemuan DPRD kota Makassar. DHA.

TINGGALKAN BALASAN