Perkuat Kebudayaan Melayu, Lembaga Adat Melayu Riau Gelar Musyawarah Kerja Perdana

Musyawarah Kerja Lembaga Adat Melayu Riau Kota Pekanbaru
Tari Persembahan (sumber: istimewa)

Pekanbaru, Semarak.News – Bertempat di ballrom Lancang Kuning Hotel Furaya Pekanbaru, Lembaga Adat Melayu Riau Kota Pekanbaru menggelar musyawarah kerja perdana pada hari Senin (24/9). Musyawarah tersebut dimaksudkan untuk memperkuat kebudayaan melayu di tanah Lancang Kuning.

Bertemakan “Menguatkan Budaya Melayu Menuju Kota Pekanbaru yang Smart City Madani”, musyawarah kerja tersebut dihadiri sekitar 300 orang. Selain itu, Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, Wakapolda Riau, Brigjen Pol HE Permadi, dan pengurus LAM Riau juga hadir dalam acara tersebut.

Musyawarah dibuka dengan penampilan tari Persembahan dari anggota sanggar kecamatan LAM Bukit Raya. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur’an.

Dalam sambutannya, Walikota Pekanbaru, Firdaus, mengatakan bahwa saat ini Pekanbaru sedang menuju kota cerdas. “Saat ini masyarakat Pekanbaru sedang menuju rakyat adil, makmur, dan sentosa”, begitu kata Firdaus.

Ketua Majelis Kerapatan Adat, Datuk Sri Al-Azhar, mengatakan saat ini muatan lokal di sekolah-sekolah se Kota Pekanbaru mencakup nilai Kebudayaan Melayu.

Bersamaan dengan musker itu, pengurus LAM Riau Cabang Pekanbaru juga turut melantik jajaran pengurus dari tiga cabang LAM Kecamatan yang ada di Pekanbaru. (CS) 

TINGGALKAN BALASAN