Jakarta, Semarak.News– Puluhan masyarakat mengikuti aksi damai di depan Kantor Pusat KPU Menteng, Jakarta Pusat. Aksi yang diadakan oleh Gerakan Indonesia Maju ini dilakukan  untuk mengawal demokrasi tanpa adanya intimidasi. Dipimpin oleh Norman Silitonga, masyarakat membawa spanduk dan poster bertuliskan Jagalah Persatuan Kesatuan I Love Indonesia dan Tolak Delegitimasi KPU. Aksi dukungan ini juga diawali dengan penyampaian orasi.

Dukungan ini diberikan karena KPU RI telah berusaha bekerja keras sesuai jadwal yang sudah di rencanakan hingga banyak anggota KPPS yang meninggal. “Kami dari Gerakan Indonesia Maju mengapresiasi KPU RI yang telah bekerja Keras dan Profesional dalam melaksanakan tugas sebagai Penyelenggara Pemilu 2019”, kata Noerman Silitonga.

Gerakan Indonesia Maju menolak delegitimasi KPU Kamis (02/05/2019)

Senada dengan hal tersebut, Ustadz Hermawan salah satu peserta aksi tersebut mengatakan bahwa Sejak tahun 1999 sd 2014 pemilu telah berlangsung serta diawasi oleh lembaga pemilu seperti Bawaslu. Atas kesadaran tersebut, masyarakat datang kesini untuk mendukung KPU dalam menjalankan tugas dengan baik.

Disamping memberikan dukungan kepada KPU, aksi ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan setelah pelaksanaan Pilpres 2019. “Kita terus mengawal keputusan KPU Rl demi keutuhan Negara Kesatuan Republik lndonesia” ujar M. Saragih peserta aksi tersebut. Aksi ini kemudian dilanjutkan dengan penyampaian petisi.

Rencananya, petisi mendukung KPU tersebut akan dilanjutkan di sejumlah daerah lainnya. “Kami mendukung kinerja KPU sebagai penyelenggara Pemilu 2019 yang jujur dan terbuka serta sesuai amanah Konstitusi” lanjut Saragih. (LOY)

LEAVE A REPLY