Latihan Gabungan Oleh Anggota Banser Se-Kota Batam

Batam, Semarak.news – Berlangsung latihan gabungan oleh Anggota Banser Se-Kota Batam, Minggu, (4/3/2018). Kegiatan Banser tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota banser yang biasanya dalam lingkup Kota.

Kegiatan Banser itu bertujuan untuk menjelaskan bahwa seluruh anggota Banser harus bekerja secara ikhlas dan hanya demi Negara Kesatuan Republik Indonesia, seperti yang di tuturkan oleh Kepala Satuan Koordinasi Cabang Banser Batam, Imam mengatakan, “Setiap anggota yang tergabung dalam Banser harus bekerja secara ikhlas karena semua kegiatan yang dilakukan adalah demi NKRI”.

Imam juga menambahkan bahwa anggota Banser harus secara tegas menolak segala sesuatu yang dinilai dapat merusak nilai-nilai Pancasila maupun NKRI, “Anggota Banser harus menolak segala hal mengongkong Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ujar Imam disamping Masjid At-Taubah.

Dalam rangkaian kegiatan, salah satu kegiatan dalam latihan gabungan Banser adalah melaksanakan PBB atau Peraraturan Baris-Bebaris . PBB tersebut bertujuan untuk mendisplinkan setiap anggota yang tergabung dalam Banser, sehingga setiap anggota Banser dapat tertib dan displin di setiap tempat dimanapun anggota Banser berada khusunya di lingkungan masyarakat.

Selain itu, Biro Perencanaan dan Pelatihan Banser juga menambahkan “Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh sahabat Banser yang dapat menghadiri pada acara latihan gabungan. Latihan gabungan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar anggota Banser”, tutur Suparwi kepada seluruh anggota Banser.

Selain kegiatan PBB, kegiatan lain yang dilaksanakan yaitu long march, makan bersama serta shalat dhuhur berjamaah dengan masyarakat. Latihan gabungan Banser dilaksanakan di Masjid At-Taubah kawasan Batu Aji, Batam. [AN]

 

TINGGALKAN BALASAN