Lanjutan Liga Primer Inggris : Boxing Day

0
26
English Premier League

Jakarta, Semarak.news – Pasca libur Hari Raya Natal, pecinta sepakbola Inggris tentunya selalu menantikan momen dimana laga satu hari setelah natal atau yang sering disebut sebagai Boxing Day digelar. Laga yang tersajikan pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris tersebut menyajikan berbagai pertandingan seru untuk memanaskan atmosfer pada libur Natal bagi para pecinta sepakbola.

Liverpool, tim yang hingga saat ini belum pernah kalah di Premier League tersebut, menjamu Newcastle United yang merupakan mantan klub legenda Inggris, Michael Owen. The Reds tampil perkasa dengan melibas Newcastle United empat gol tanpa balas.

Sedangkan The Red Devils yang saat ini ditangani oleh pelatih barunya, Ole Gunnar Solskjaer, berhadapan dengan Huddersfield Town. Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Old Trafford berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk MU. Dalam pertandingan tersebut bintang muda Timnas Perancis, Paul Pogba, berhasil mencatatkan namanya dua kali di papan skor. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Nemanja Matic yang sudah lebih dulu menjebol gawang Huddersfield.

Sementara itu, rival sekotanya, Manchester City yang bertandang ke markas Leicester City harus menelan kekalahan ketiganya di musim ini. The Citizen gagal meraih kemenangan setelah hanya dapat mencuri satu gol dari tim tuan rumah di Stadion King Power sehingga kalah dengan skor 1-2.

Di pertandingan lain, Tottenham Hotspur menggulung Bournemouth 5-0. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu berhasil memecundangi Bournemouth tanpa ampun setelah Christian Eriksen, Son Heung Min, Lucas Moura, dan juga bintang Timnas Inggris, Harry Kane, bergantian menjebol gawang Bournemouth yang dijaga Asmir Begovic.

Berikut rangkuman hasil pekan ke-19 English Premiere League :

Liverpool vs Newcastle 4-0

Manchester United vs Huddersfield 3-1

Leicester City vs Manchester City 2-1

Tottenham Hotspur vs Bournemouth 5-0

Brighton vs Arsenal 1-1

Fulham vs Wolverhamton 1-1

Bounley vs Everton 1-5

Crystal Palace vs Cardiff 0-0

Watford vs Chelsea 1-2

Dengan hasil tersebut, tersebut, The Anfield Gank berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris diikuti oleh Tottenham Hotspur dan Manchester City di posisi kedua dan ketiga. Sementara itu Chelsea yang berhasil menang melawan Watford masih harus berada di posisi keempat dengan terpaut 11 poin dari pemuncak klasemen. Di bawah Chelsea, masih terdapat Arsenal dan Manchester United yang berada di posisi zona Liga Europa yaitu posisi kelima dan keenam dengan terpaut 2 poin dan 8 poin dari Chelsea yang berada di posisi Zona Liga Champions.

Tabel Klasemen EPL Pekan Ke-19

(WRD)

 

 

 

LEAVE A REPLY