Lakukan Kirab Obor Paskah Nasional, Dairi Wujud Kerukunan Antar Umat

Bupati Dairi bersama Para Pejabat di Kabupaten Dairi lakukan sesi foto bersama

Dairi, Semarak.News –Kirab obor paskah nasional dilakukan di Kabupaten Dairi hari ini, Rabu (18/04/2018),  yang dipimpin langsung oleh Bupati Dairi, K.R.A. Johnny Sitohang Adinegoro. Obor tersebut diterima oleh Bupati di Bukit Golgota, Kompleks Taman Wisata Iman. Sebelumnya, obor paskah nasional sempat diarak mengelilingi Kecamatan Sidikalang setelah tiba di Hotel Nantampkumas.

Santiamir Silalahi selaku ketua kirab provinsi menjelaskan bahwa tujuan utama dari kirab obor paskah nasional adalah untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama di Indonesia tanpa adanya campur tangan palotik atau hal lainnya.

“Tujuan dari kirab obor paskah nasional ini untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama di Indonesia tanpa tercampur politik ataupun hal lainnya.”, jelas Santiamir Silalahi.

Tidak ketinggalan, dalam sambutannya Bupati Dairi menyebut jika Dairi merupakan salah satu daerah dengan kerukunan antar umat beragama yang sudah terjalin dengan baik.

“ Dairi merupakan salah satu daerah yang memiliki masyarakat yang majemuk.  Selain itu, kerukunan antar umat beragama di Dairi sudah terjalin dengan cukup baik yang ditandai dengan adanya TWI. TWI merupakan objek wisata yang mencerminkan kelima agama di Indonesia.” Ujar Bupati Dairi.

Hadir juga dalam acara ini, AKBP Erwin Wijaya Siahaan S.I.K selaku Kapolres Dairi, Sebastinus Tinambunan selaku Sekda Kabupaten Dairi, dan Walhin Munthe selaku Ketua LPTQ Kabupaten Dairi.

Acara ditutup dengan pelaksanaan ibadah bersama dengan tema “Karya Terbesar (Yohanes 3:16)” yang dipimpin oleh Mangarap Sinamo.[CRZ]

TINGGALKAN BALASAN