Lagi-Lagi Penangkapan Kapal !!

Penangkapan TKI Ilega di Batam [Foto: Dokumentasi]

Batam, Semarak.news – Penyelundupan TKI illegal terulang kembali di Kepulauan Riau, Jamat (20/4/2018). Disebutkan dalam Press Release bahwa terdapat sebanyak 101 TKI ilegal yang diberangkatkan dari Johor, Malaysia melalui kapal laut. Kejadian tersebut terungkap ketika dilaksanakannya patroli air oleh anggota kepolisian Air Singapura yang melihat sebuah kapal terombang-ambing dilaut, dan ketika kapal tersebut dihampiri ternyata terdapat orang yang merupakan TKI Ilegal.

Dalam press release disebutkan bahwa jumlah tersangka penangkapan kapal yang berisi TKI Ilegal adalah 5 orang terdiri dari 1 nahkoda dan 4 orang ABK.  Kepala Bidang Humas Polda Kepri, Kombes Erlangga megatakan, “Menjelang bulan puasa, kasus penyulundupan TKI Ilegal semakin banyak sehingga Ditpolair akan lebih intensif dalam melakukan patrol dan operasi ketupat”.

Kombes Erlangga menjelaskan bahwa awal-awal bulan puasa semakin meningkatnya kasus penyelundupan TKI. Oleh karena itu pihak kepolisian akan lebih intensif lagi dalam meningkatkan patroli air untuk mengantisipasi penyelundupan TKI Ilegal tersebut.

Senada yang dikatakan oleh Kombes Erlangga, Direktur Polair Polda Kepri juga ikut menambahkan bahwa sebelum penangkapan kapal, informasi kapal yang mengangkut TKI Ilegal tersebut didapatkan dari Polisi Air Singapura yang menginformasikan menemukan sebuah Speedboat Mesin 200tk, pada pukul 08.00 WIB.

Disebutkan bahwa,”Informasi Kapal pengangkut TKI Iegal didapatkan dari Polisi Air Singapura yang menemukan Speedboat mesin 200tk pada pukul 08.00. Setelah itu, pihak Polisi Air Polda Kepri melakukan evakuasi dan mengamankan seluruh korban TKI tersebut”, ujar Benyamin selaku Direktur Polair Polda Kepri.

 

TINGGALKAN BALASAN