Kupang Kota Kasih : MayDay 2018 Tanpa Aksi

Kupang,Semarak.news- 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh International, tentu saja menjadi momentum bagi pekerja untuk menyuarakan hak-hak nya dengan aksi demo yang dilakukan oleh para pekerja dari berbagai kalangan serikat perkerja di Daerah.

Namun, berbeda di Kota Kupang. Kota yang dikenal dunia sebagai Kota Kasih dan memiliki Gong Perdamaian International menjadikan pekerja/buruh enggan melaksanakan Aksi/Demo.

”Kami Dari SBSI memutuskan untuk tidak melaksanakan aksi sebab disini kita lihat, Kota Kupang dikenal dengan sebutan Kota Kasih dan ada Gong perdamaian disini. Maka untuk apa kita aksi, lebih baik duduk bersama menyelesaikan permasalahan.” Kata Ketua SBSI Dominggus Lada dalam sambutannya.

Peringatan Hari Buruh di Kota Kupang di laksanakan sejak tanggal 28 April silam dengan beberapa kegiatan yang diadakan oleh Disnakertrans Provinsi NTT.

“adapun beberapa kegiatan kemarin yang telah di laksanakan Baksos yang diikuti 27 perusahaan sekitar 300 pekerja, Jalan Sehat dan Donor Darah dan puncakmya Hari ini Posko MayDay menampung berbagai Keluhan Masalah Buruh.” Tandas Kadisnakertrans NTT Drs. Bruno Kupok

Para pengurus pimpinan pekerja dan pengusaha berkumpul dalam pembukaan Posko MayDay di Kantor Disnakertrans (1/5/2018).

Turut hadir juga dalam acara Kepala BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, APINDO NTT, Ketua KSPSI, dan Ketua SBSI NTT. (RA)

TINGGALKAN BALASAN