Kunjungan Kerja Menteri BUMN di MPP Batam

Batam, Semarak.news – Kunjungan Menteri BUMN di Mall Pelayanan Publik Batam disambut oleh beberapa pejabat utama Kepri, Rabu (10/4/2018). Kendatangan Rini Soemarni selaku Menteri BUMN tersebut merupakan dalam rangka kunjungan Kerja di Kota Batam mendatangi disalah satu tempat yang baru dioperasikan beberapa waktu lalu yaitu Mall Pelayanan Publik.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Menteri BUMN mengeliling seluruh Gedung MPP disertai dengan perjelasan mengenai tugas masing-masing bidang pelayanan di MPP oleh beberapa perwakilan Badan Pelayanan.

Tidak terlepas dari kegiatan Kunjungan Kerja Menteri BUMN, Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun juga ikut menjelaskan dengan singkat terkait Pembangunan MPP Batam. Nurdin mengatakan ,“Mall Pelayanan Publik awalnya hanya didirikan di empat Kota Indonesia yaitu  Jakarta, Surabaya, Bali dan Banyuwangi namun karena mendapatkan respon cepat dari Kota Batam, maka dibangulah MPP di Batam dengan 400 Pelayanan Publik”.

Nurdin menjelaskan bahwa pembangunan MPP mulanya hanya di beberapa daerah Indonesia namun karena mendapatkan respon cepat dari Kota Batam sendiri, maka di bangunlah MPP di Kota Batam untuk mempermudah mengatasi persoalan yang kerap terjadi dimasyarakat.

Sementara itu, Rini Soemarni juga ikut berbicara terkait dengan pembangunan Mall Pelayanan Publik di Batam. Rini menganggap bahwa Batam berbeda dengan Kota lain mengingat adanya Pemko Batam serta BP Batam.

“Pemerintahan di Batam sedikit berbeda dengan daerah lain , hal ini karena adanya BP Batam dan Pemko Batam, sehingga dengan diadanya model ini diharapkan segala persoalan di Batam dapat di selesaikan dalam satu tempat yaitu Mall Pelayanan Publik”, tutur Menteri BUMN tersebut. [N]

TINGGALKAN BALASAN