Semarak.news,MEDAN-Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Tiba di Danau Toba Pukul 15.00 WIB, Ini Deretan Agenda Kunjungannya.

Presiden RI Joko Widodo direncanakan tiba di Bandara Sisingamangaraja XII, Silangit Tapanuli Utara hari ini, Senin (29/7/2019) sekitar pukul 15.00WIB.

Direncanakan, Presiden Jokowi memulai perjalanan ke Kabupaten Humbang Hasundutan.
Amatan tribun-medan.com di Bandara Sisingamangaraja XII tampak ratusan personel dari TNI dan Polri telah berjaga di dalam dan di luar.

Pantauan sekitar pukul 09.00WIB sati unit barracuda telah parkir di dalam bandara.
Mobil angkutan yang membawa personel TNI keluar masuk bandara.
Petugas bandara melakukan penjagaan di pintu masuk lobi bandara.
Mereka juga terus melakukan pembersihan di area bandara.

Selain penjagaan menyambut kedatangan presiden, pelayanan untuk penumpang penerbangan dalam dan luar negeri tetap berjalan.

Aktivitas penumpang untuk menggunakan jasa bandara tetap berjalan normal.Banyak penumpang yang duduk di bangku tunggu untuk naik ke dalam pesawat.Seorang penumpang mengungkapkan sedang menunggu jadwal terbang ke Jakarta.
Penumpang juga sudah mengetahui tentang kedatangan orang nomor satu di Indonesia.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo dipastikan akan berada di Kawasan Danau Toba (KDT) selama tiga hari.Presiden Jokowi melakukan Peninjauan Sarana dan Prasarana Teansportasi di Danau Toba.
Presiden Jokowi akan didampingi Menteri Perhubungan Budii Karya Sumadi.

Berdasarkan jadwal acara Presiden Jokowi akan melintasi empat kabupaten yakni Humbahas, Tapanuli Utara, Samosir, dan Tobasa.

Inilah jadwal lengkap Presiden Jokowi mulai dari tiba di Bandara Silangit berkeliling Danau Toba.

Presiden Jokowi tiba di Bandara Silangit pada Senin (29/7/2019) sekitar pukul 15.00WIB. Jokowi mengawali perjalanan ke lokasi wisata Taman Sipinsur Geosite dengan berkendara mobil. Jokowi kemudian mendatangi Desa Bakkara.

Pada hari selasa (30/7/2019) Joko Widodo kembali mendatangi Desa Dolok Sanggul sebagai pusat Kabupaten Humbang Hasundutan.

Jokowi akan melihat dan ikut memanen tanaman bawang putih yang merupakan sentra pemasok bawang putih nasional.
Setelah memanen bawang putih, Jokowi akan meninjau pasar tradisional Siborong-borong yang berada di Kabupaten Tapanuli Utara. Bahkan, orang nomor satu di Indonesia ini akan menikmati makan siang di Tapanuli Utara.

Jokowi akan melanjutkan perjalanan menunu Kabupaten Samosir. Bertolak dari Dermaga Muara, Jokowi menuju Ambarita Kabupaten Samosir.

Dalam perjalanan menuju Ambarita dengan menggunakan kapal, rombongan presiden akan melintasi Air Terjun Situmurun dan Desa Sigapiton. Presiden Jokowi akan meninjau pasar souvenir Ambarita. Lalu, Jokowi akan bersitirahat di Samosir Cottage.

Pada hari Rabu (31/7/2019), rombongan presiden akan meninjau lokasi wisata di Kabupaten Samosir. Ada pun lokasi wisata yang didatangi yakni Pasir Putih Parbaba, Pantai Indah Situngkir, Pasar Onan Baru, dan Jembatan Tanah Ponggol.

Selanjutnya, pada peninjauan terakhir, akan melihat perkembangan Sigulati Geopark. Rombongan terus berjalan hingga memasuki Rest Area Tele Kabupaten Samosir. Dari Tele, Jokowi menuju Bandara Silangit untuk kembali ke Jakarta. Panen Bawang Putih hingga Berburu Souvenir di Ambarita, Ini Sederet Agenda Presiden Jokowi di Sumut

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) I/BB Kolonel (Inf) Roy J Hansen Sinaga yang dihubungi melalui pesan WhatsApp mengatakan Pangdam I/BB Mayjend TNI Sabrar Fadhillah telah bertolak ke Kabupaten Tapanuli Utara.
“Kodam I/BB Siap mengamankan dan menyukseskan giat Kunker RI 1 di Wilayah Sumatera Utara, dan untuk ini sudah ada SOP-nya,” ujar Mantan Dandim 0203/Lkt, Minggu (28/7/2019) pagi.

Dalam kunjungan kerja (kunker) RI 1 ini, Kapendam menerangkan Pangdam akan bertindak sebagai Panglima Komando Operasional (Pangkoops) Pengamanan dan sudah bergerak ke meninjau dan memastikan pengamanan di tiap lokasi.

Adapun untuk mengawali pengamanan kunker RI 1, Kodam juga telah melakukan apel pasukan di beberapa titik.

Kapendam menyebutkan prajurit yang disiagakan sebanyak 3260 yang merupakan gabungan dari beberapa divisi.
“Apel gelar pasukan pagi ini dipimpin langsung Komandan Resort Militer (Danrem) 023/KS Kolonel (Inf) Tri Saktiyono,” katanya.

Jika tak ada halangan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meninjau (monitoring) beberapa titik pelaksanaan pekerjaan pembangunan bersumber dari APBN di Kabupaten Samosir, pada Senin (29/7/2019) hingga Rabu (31/7/2019) mendatang.
Presiden akan tiba di Kabupaten Samosir, Senin (29/7/2019) sekira pukul 19.30 WIB.

Selanjutnya akan menginap di kawasan Tuktuk, Kecamatan Simanindo. Kunjungan ini merupakan bagian dari 4 destinasi wisata super prioritas yang ditinjau Presiden, yaitu Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo, dan Borobudur. (S)

LEAVE A REPLY