Kuliah Umum di Grand Dafam Ternate, Sri Mulyani Himbau Tingkatkan Potensi Sumber Daya

Kuliah Umum oleh mentri Keuangan RI di hotel Grand Dafam Ternate
Kuliah Umum oleh Mentri Keuangan RI di hotel Grand Dafam Ternate

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, SE, M.S.Ph.D memberikan kuliah umum dengan tema “Kondisi Perekonomian Global dan Indonesia serta APBN 2018”, Kamis (8/03/2018) di Gamalama Room Grand Dafam Bella International Hotel, Kota Ternate Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kaukus Maluku Utara bekerjasama dengan Universitas Khairun (Fak. Ekonomi dan Hukum), dengan dihadiri oleh beberapa pejabat pemerintahan diantaranya Kapolda Malut Brigjen Pol Ahcmad Juri, Plt. Gubernur Malut, Dr. Ahmad Hatari. SE, M.Si (Ketua Kaukus Parlemen), Forkopimda Prov. Malut, Kapolres Ternate, Dandim 1501/Ternate, Ketua MUI Ternate, Kepala Perwakilan Bank BI Prov. Malut, Kepala Perwakilan BPK Prov. Malut, Kepala Perwakilan BPKP Prov. Malut, Prof. Dr. Husen Alting SH.MH (Rektor Unkhair), Mahasiswa Universitas Unkhair, serta tamu undangan yg berjumlah sekitar 800 orang.

Dalam kulah umumnya, Sri Mulyani menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia masih didominasi oleh wilayah Jawa.

“Malut merupakan area yg memiliki pertumbuhan ekonomi yang masih belum meningkat. Disinilah Pemerintah Jokowi berusaha melakukan pertumbuhan ekonomi dan Pembangunan mulai dari daerah pinggiran,” Ujarnya.

Beliau juga menyampaikan pentingnya untuk meningkatkan potensi pariwisata di Maluku Utara untuk mendorong pertumbuhan perekonomian.

“Anggaran infrakstruktur untuk Malut dari Pemerintah cukup besar yaitu mencapai 1,9 Trilliun. Malut harus dapat membangun smelter sendiri dan meningkatkan Potensi pariwisata untuk mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga tidak tertinggal dengan daerah-daerah lain.” ujarnya.

Pada kesimpulan kuliah umumnya, Sri Mulyani mengatakan bahwa sebuah negara yang besar dengan Sumber Daya dan potensi yang besar, dapat kita miliki apabila kita bisa memanfaatkan semua sumber daya dengan baik. (CA)

TINGGALKAN BALASAN