Kalabahi Semarak.News, Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) Kabupaten Alor menggelar Rapat evaluasi Fasilitasi kampanye Pemilu serentak tahun 2019 bersama Bawaslu dan Pimpinan Partai Politik di Kabupaten Alor ( 09/08) di Aula Kantor KPUD Kabupaten Alor.

Pada Acara Pembukaan Rapat Evaluasi tersebut ketua Komisioner KPUD Alor, Maria Goreti Padu Keray dalam sapaannya mengatakan hari ini KPUD Alor secara kelembagaan bersama dengan Pimpinan Partai Politik, Kesbangpol dan Bawaslu bersama-sama mengevaluasi fasilitasi kampanye pemilu serentak tahun 2019.

Ketua KPUD Alor, Maria Gerai mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan amanat dari surat edaran dari Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) untuk melakukan rapat evaluasi menyangkut fasilitas kampanye,Hal ini sangat penting karena tentunya KPUD Alor akan mendapatkan masukan mengenai sejauh mana tingkat keberhasilan pelaksanaan fasilitas kampanye pada pemilu serentak yang lalu ucapnya. Ditambahkannya evaluasi yang dimaksudkan tersebut adalah menyangkut dengan pemanfaatan alat peraga dan muatan kampanye selain itu juga akan membahas mengenai regulasi dan berhubungan dengan pelanggaran kampanye nanti akan kita dengar masukan dari Bawaslu Alor tentang penanganan dugaan pelanggaran Kampanye ucap ketua Kpud Alor.

Ketua KPUD Alor, Maria Goreti Keray berharap ada masukan yang diberikan oleh Partai Politik sebagai peserta pemilu untuk dijadikan rekomendasi agar dapat disampaikan kepada KPU RI pada saat Rapat tingkat nasional.

Rapat evaluasi tersebut ketua KPUD Alor,Maria Goreti Padu Keray di Dampingi anggota komisioner KPU Alor, Mardiyana Cendana Pong(Divisi Data), Charlemen Djahadael (Divisi Sosialisasi), Munawir Laamin (Divisi Teknis), zaman Syarifudin Laela (Divisi Hukum). Sementara Partai Politik yang hadir pada rapat evaluasi tersebut adalah Partai Golkar, Partai PDI.P, Partai PSI, Partai Gerindra, Partai Berkarya, Partai PKB Dan Partai Demokrat. (Dako)

LEAVE A REPLY