KPU Kota Bandung Tetapkan 1.6 Juta DPS

Bandung, Semarak.News – Rifqi Alimubarok, S.Ag., M.Si  selaku ketua KPU Kota Bandung telah menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 1.650.333 orang untuk melakukan pencoblosan pada Pilkada Jabar 2018. Dalam rapat pleno tersebut semua data yang disampaikan oleh KPU Kota Bandung langsung ditanggapi positif oleh perwakilan Banwaslu yang hadir, hal ini dikarenakan data yang disampaikan oleh pihak KPU Kota Bandung sepenuhnya cocok dengan data yang dimiliki oleh pihak Banwaslu.

Penetapan tersebut dilakukan dalan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilihan Sementara (DPS) Kota Bandung yang dilakukan di Hotel Papandayan, Bandung pada hari ini Jum’at (16/3).

Hasil dari  Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilihan Sementara (DPS) Kota Bandung akan dilakukan pengambilan suara pada 4.412 TPS yang tersebar di 151 keluaran diseluruh wilayah Kota Bandung. Dengan jumlah laki-laki sebanyak  821.944 orang dan 828.389 orang perempuan dengan jumlah keseluruhan sebanyak 1.650.333 orang. Ini merupakan data bagi masyarakat yang telah memiliki E-KTP.

Sedangkan data untuk masyarakat yang belum memiliki E-KTP sebanyak 13.950 orang laki-laki dan 13.148 perempuan dengan jumlah kesluruhan sebanyak  27.098 orang. Pihaknya akan beroordinasi dengan pihak Disdukcapil untuk segera menselesaikan permasalahan ini.

“Jadi data yang belum terekam e-KTP akan diserahkan ke Disdukcapil agar segera diproses. Kalau sampai hari H belum terekam, maka kita akan minta validasi data apakah mereka betul-betul orang Bandung atau bukan,” katanya

Dilain hal, pilkada saat ini memiliki penambahan suara sekitar 50 ribu orang dibandingkan dari pilkada sebelumnya. Penambahan ini bisa berasal dari pemilih pemula dan para prajurit TNI/Porli yang telah memasuki masa purna tugas atau masa pensiun. [SKW]

TINGGALKAN BALASAN