KPU Jawa Barat “Perlunya Pendidikan Politik Bagi Kaum Wanita”

Bandung, Semarak.News – Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Jawa Barat berpendapat bahwa sebuah pendidikan politik bagi kalangan wanita itu penting.  Dengan adanya pendidikan politik yang mumpuni yang didapatkan oleh kaum wanita, diharapkan nantinya partisipasi perempuan dalam kegiatan politik akan meningkat.

Yayat Hidayat selaku Ketua KPU Jawa Barat, kalangan wanita terutama kalangan ibu-ibu yang selama ini berperan hanya sebagai pemilih, padahal ibu-ibu juga memiliki hak untuk dipilih sebagai penyelenggara dan juga sebagai pegawas dalam pemilu.

Yayat Hidayat memberi penekanan dalam aspek peningkatan kemampuan wanita dalam segala aspek. Jika hal ini berhasil maka suara dan partisipasi wanita dalam segala kegiatan akan meningkat hal ini juga didukung dengan jumlah wanita yang dapat dibilang banyak. “Perlu capacity building, agar lebih berkualitas, sehingga bisa memberdayakan perempuan lainnya” dan “Kuncinya adalah pendidikan politik,” katanya.

Dengan meningkatnya kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki oleh kaum wanita diharapkan dapat mendorong partisipasi kaum wanita dalam ikut serta dalam kegiatan politik. “Setidaknya datang ke TPS dengan seperangkat pengetahuan yang cukup,”  tambahnya. [SKW]

TINGGALKAN BALASAN