KPU Dairi Lantik Anggota PPK dan PPS

Dairi, Semarak.news – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Dairi melakukan pelantikan anggota PPK dan PPS se Kabupaten Dairi yang dilaksanakan di gedung Balai Karina Jalan Empat Lima, Sidikalang, Dairi, Jumat (9/3/18) pukul 14.00 WIB, dalam menghadapi penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019, pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua KPU Dairi, Sudiarman Manik didampingi Hartono Maha dan Jenni Ester Pandiangan. Turut hadir juga dalam acara tersebut Sekda Dairi, Sebastinus Tinambunan yang mewakili Bupati Dairi karena berhalangan hadir.

“Pelantikan anggota PPK dan PPS se-Kabupaten Dairi untuk pemilihan Legislatif dan Presiden 2019. Jumlah anggota PPK yang dilantik sebanyak 45 orang dan anggota PPS sebanyak 507 orang.”, jelas Jenni Ester Pandiangan.

Anggota PPK dan PPS yang telah dilantik akan mulai bekerja pada bulan Maret 2018. Mereka akan memulai tugas dengan melakukan verifikasi dukungan calon DPD.

“Petugas PPK dan PPS yang dilantik masih petugas yang direkrut untuk pelaksanaan Pilkada 2018. Sistemnya dari KPU RI, diarahkan untuk kabupaten/kota dan provinsi yang melaksanakan Pilkada. Metode yang diberikan adalah metode evaluai.”, jelas Jenni.

Sementara itu, dalam kesempatannya Sekda Dairi, Sebastinus Tinambunan, memberikan arahan kepada anggota PPK dan PPS yang telah dilantik.

“Tugas yang diemban ini merupakan tugas mulia, karena tugas saudara-saudara adalah untuk melaksanakan pemilihan anggota Legislatif dan Presiden nantinya berjalan jujur dan adil terhindar dari uang.”, jelas Sebastinus. [CRZ]

TINGGALKAN BALASAN