Blitar,Semarak.News – Serikat Karyawan dan Pekerja KPH Perhutani telah mempersiapkan kendaraan untuk memberangkatkan puluhan karyawannya ke Jakarta dalam rangka aksi damai Perhutani di Jakarta, Selasa (27/3) mendatang, hal tersebut disampaikan oleh Koordinator peserta Aksi dari KPH Blitar, Sujito kepada pihak Semarak.news, minggu (25/3).

Pihaknya menyatakan dengan tegas bahwa aksi tersebut murni merupakan ajang penyampaian tuntutan karyawan dan pekerja. Pernyataan tersebut dikeluarkan seiring dengan isu negatif yang menyatakan bahwa aksi Serikat Karyawan Perhutani dikendarai oleh kepentingan politik dengan tujuan penolakan Permen LHK No. 39 Th. 2017 tentang Ijin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial (IPHSP).

“Keberangkatan karyawan KPH Blitar dalam aksi damai di Jakarta nanti, bertujuan untuk memperjuangkan kesejahteraan karyawan Perhutani, bukan atas dorongan kepentingan” tegas Sujito.

Sebelumnya beredar isu negatif yang menyudutkan pihak Serikat Karyawan KPH Perhutani, dengan menyatakan bahwa rencana aksi damai Perhutani 27 Maret dikendarai kepentingan politik untuk menyerang pemerintah, terutama terkait Permen LHK No. 39 Th. 2017 tentang Ijin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial.

Menanggapi hal tersebut pihak Perhutani membantah dengan tegas dan menyatakan bahwa Aksi Perhutani 27 Maret murni untuk menyalurkan tuntutan kesejahteraan karyawan dan hal tersebut disampaikan senada oleh koordinator aksi dibeberapa daerah.

Beberapa tuntutan Serikat Karyawan KPH Blitar diantaranya, menuntut kenaikan upah, peningkatan fasilitas dan perbaikan kebijakan rotasi/mutasi.

(HN)

LEAVE A REPLY