Konferensi Cabang ke-XIX PMII PC Martapura Sekaligus Peringatan Harlah PMII ke-58

Martapura, Semarak News – Organisasi kemahasiswaan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pengurus Cabang (PC) Martapura menggelar konferensi cabang ke-XIX sekaligus peringatan hari lahir PMII ke-58. Kedua acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (28/4) di Aula Agrowisata Pondok Lima, Kabupaten Banjar dengan mengundang beberapa pihak, baik dari pemerintahan maupun organisasi – organisasi lain, seperti Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU), Komando Pejuang Merah Putih (KPMP), dan lainnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kab. Banjar, Nusron Syah yang menyampaikan selamat atas ulang tahun PMII ke-58 dan sukses dalam konferensi cabang ke-XIX PMII Martapura.

“Atas nama Pemerintah Kab. Banjar, saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada PMII yang ke-58. Selain itu, saya juga menyambut baik diadakannya konferensi cabang ke-XIX yang merupakan langkah maju dalam membangun organisasi PMII.”, kata Beliau dalam sambutannya.

Sekda Kab. Banjar tersebut juga menambahkan bahwa kehadiran PMII sangat dibutuhkan sebagai pendukung program kerja pemerintah, sehingga diharapkan PMII juga mampu bersinergi dengan pemerintah dalam perencanaan setiap program kerja organisasi.

Sementara itu, ditanya terkait konferensi cabang ke-XIX ini, Ketua PMII PKC Kalimantan Selatan, Ramli Jauhari mengatakan bahwa konferensi cabang merupakan event rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya. Agenda didalamnya berupa rapat tata tertib konferensi, penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kepengurusan tahun sebelumnya, penyampaian rekomendasi komisi kepada kepengurusan selanjutnya dan sidang pemilihan ketua PMII PC Martapura tahun 2018/2019.

“Acara ini (konferensi cabang) rutin setiap tahun Mas, ada empat agenda nanti, yang terakhir pemilihan ketua PMII PC Martapura yang baru.” Ujar Ramli kepada Semarak News.

Hasil Sidang Pemilihan Ketua PMII PC Martapura

AD-ART PMII pasal 20 tentang Pengurus Cabang menjadi rujukan dalam proses sidang pemilihan Ketua PMII PC Martapura. Sidang yang berlangsung hingga pukul 04.30 Wita ini menghadirkan dua calon yakni Edy Setiawan dan Ahmad Rusdinor.

Keduanya sama – sama memiliki jumlah pendukung yang banyak dan setia pada kandidatnya. Karena itu, sidang berlangsung alot dan penuh dengan intrupsi.

Perdebatan mengenai metode pemilihan pun tidak luput dari pembahasan. Sidang tersebut sempat mengalami penundaan sebanyak beberapa kali yang disebabkan oleh panasnya atmosfer forum.

Sampai akhirnya diputuskanlah satu nama yang terpilih menjadi Ketua PMII PC Martapura  yaitu Ahmad Rusdinor dengan metode pemilihan aklamasi.

Sebelumnya, juga telah terpilih sebagai ketua Korps PMII Putri (KOPRI) PC Martapura, Norliyanti dengan metode musyawarah dan mufakat. (TN)

TINGGALKAN BALASAN