Medan, Semarak.news-Pemain asing PSIS Semarang asal Serbia, Petar Planic tak dapat dimainkan kala timnya menhadapi PSMS Medan, Rabu (12/09) lalu. Sebelum pertandingan, bek yang memiliki tinggi 187 cm tersebut mendapat perawatan medis karena terserang virus. Meski demikian, klub kebanggaan masyarakat Semarang itu bisa memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2 – 3.

Dikutip dari Bola.net, pemain yang pernah membela klub sepak bola di Ukraina, Dynamo Kyiv ini membenarkan kondisi yang menimpa dirinya.

”Masih ada masalah dengan perut, tapi saya sudah lebih baik. Saya berharap besok bisa memulai latihan,” kata Petar sambil menahan sakit.

Menurut Petar, sakit itu dirasakannya tiba-tiba di hari pertandingan sebelum melawan PSMS,  sekitar pukul 03.00 WIB dini hari ia bangun tidur dan merasakan sakit di perutnya.

“Paginya, saya seharusnya melakukan penguatan sebelum pertandingan, tapi saya tidak bisa melakukan apa-apa,” sambungnya.

Kemudian Petar memutuskan melakukan check up ke rumah sakit di Medan, dan tim dokter memprediksi adanya gejala usus buntu. Pemeriksaan lebih jauh harus dilakukan untuk menangani permasalah tersebut.

”Tapi beruntung tidak ada masalah serius, saya hanya terserang virus dan infeksi di usus besar dan membuat saya tidak bisa bermain,” jelasnya.

Namun ia bersyukur kepada Tuhan karena kondisinya saat ini sudah berangsur-angsur pulih dan berharap bisa mengikuti latihan bersama rekan rekannya dalam laga tandang Laskar Mahesa Jenar ke markas Persija Jakarta Selasa (18/9) depan. (RESP)

TINGGALKAN BALASAN