Kondisi BBM Di Batam Masih Aman

Batam, Semarak.news – Kondisi kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) di Batam masih aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.Persediaan stok kuota BBM di beberapa Pom SPBU Batam masih dapat dikatan mencukupi untuk konsumsi masyarakat dalam kegiatan sehari-hari.

Meskipun beberapa kali terdapat anggapan bahwa BBM berupa premium dan solar kurang, tetapi hal tersebut belum dapat sepenuhnya dibenarkan. Salah satu manajer SPBU di Tiban, Salahudin, mengatakan bahwa, “SPBU di Tiban dapat dikatakan tidak pernah kehabisan stok premium maupun solar, hanya saja beberapa kali waktu masyarakat mengisi bahan bakar dilakukan ketika pagi hari padahal suplai BBM dari pertamina pada sore hari”, ujarnya.

Salahudin menjelaskan bahwa kekosongan stok premium maupun solar di Batam merupakan hal yang tidak benar, karena setiap hari SPBU mendapatkan suplai dari pertamina Batam.

Senada dengan yang dikatakan Salahudin, Dadang selaku manajer SPBU lainnya mengatakan bahwa hingga saat ini kekurangan stok BBM di Batam khususnya premium dan solar masih dalam taraf normal tapi terkadang hanya sedikit mengalami masalah keterlambatan suplai ke SPBU karena kemacetan.

“Salah satu kendala dalam distribusi BBM ke SPBU karena padatnya transportasi di jalanan Batam sehingga mengakibatkan truk pertamina pengangkut BBM itu menjadi sedikit terlambat”, ujar Dadang selaku manajaer SPBU di dekat Tugu Batam tersebut

TINGGALKAN BALASAN