Komisariat PMII Kampus STAI-JM Tanjung Pura Mengajak Kader HMI STAI-JM Warnai Masa Rekrutmen Organisasi Secara Sehat dan Saling Menghargai

Semarak.news, Langkat – Pasca kegiatan Orientasi pengenalan akademik kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Jamiyah Mahmudiyah pada 04-06 September 2018, yang kesempatan ini menjadi masa perekrutan anggota baru setiap organisasi eksternal kampus mapun internal, demi menjaga perkembangan organisasi.
Bahwa kita ketahui bersama kemajuan kegiatan mahasiswa di kampus sebagian besar juga karena berkat pengaruh keaktifan mahasiswa menambah wawasan menimba ilmu di organisasi eksternal yang diminati nya. Apalagi dalam hal menjalin kemunikasi dan relasi.

Tentulah setiap kader bahkan organisasi punya strategi prekrutan masing-masing bagaimana bisa mengembangkan dan menumbuhkan generasi yang lebih baik.

Para kader atau anggota organisasi harus hadir untuk menjaga kedaulatan bangsa, sebagai mahasiswa harus mampu menjaga persatuan dan kesatuan agar terhindar dari pengaruh buruk opini yang menyesatkan, terutama yang menimbulkan perpecahan dan ujaran kebencian.

Bukan hanya di PMII saja, tetapi juga semua oganisasi yang punya ideologi Pancasila dalam rangka menjaga kedaulatan bangsa.

Sangat disayangkan beberapa hari belakangan ini dimasa prekrutan terungkap bahwa ada pihak oknum dari organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STAI-Jamiyah Mahmudiyah Tanjung Pura ada kader yang sengaja memanfaatkan media sosial untuk melakukan rekruitment dengan cara mendoktrin serta menjelekan organisasi lain.

Saat di ketahui dalam sebuah percakapan media komunikasi menggunakan chating Whatshap, salah seorang kader HMI komisariat STAI-JM Tanjung pura bernama Muhammad Ilham Fathanah mengatakan “Jika bergabung di Organisasi PMII maka akan membatasi pertemanan dengan Mahasiswa lainnya,
tidak hanya itu Fathanah juga mengatakan bahwa PMII selalu menyelasaikan masalah dengan cara kekerasan serta dia mengatakan bahwa kepada salah seorang mahasiswa baru bahwa sebelum adik terjebak Di lingkaran Setan lebih baik pindah” ungkap Ilham Fatonah di chatingan Whatshap tersebut dengan bukti screnshot yang di simpan oleh sekretaris Rayon EKI PMII STAI JM Tanjung Pura.

Ketua Komisariat PMII STAI JM Tanjung Pura Safriansyah angkat bicara atas hal tersebut, mengatakan bahwa itu merupakan hal yang tak pantas untuk di katakan karna menyangkut nama baik organisasi PMII Dan ini sangat meneliti dari kami selaku keluarga besar PMII STAI JM Tanjung Pura bukan hanya di STAI -JM tapi PMII yang ada diseluruh Indonesia. Setiap organisasi maupun kadernya silahkan bersaing secara sehat dan tanpa harus menyinggung atau menjelekan organisasi lain, bahwa apapun organisasinya semuanya memiliki visi dan misi yang baik untuk kita saling hormati. Gunakanlah cara yang baik pula karena rekrutmen itu merupakan langkah kaderisasi sebagai jantungnya organisasi.

Safriansyah selaku ketua PK PMII STAI JM menambahkan, kami sebagai Pengurus PMII STAI JM jelas tidak terima akan hal tersebut karna itu juga menyangkut marwah organisasi, adik adik mahasiswa baru yang belom terlalu mngenal kondisi kampus jangan diajarkan untuk membatasi diri dalam silaturahim dan pilihan nya biarkan mereka melangkah sesuai keinginan hati dan niat yang baik.

“Kami akan mengusut tuntas akan hal ini. saya sudah siapkan laporan karena ada proses hukum yang harus dipertanggung jawabkan oleh pelaku.” ujarnya

Sebagai kaum intelektual jangan sampai kita melatih kaderisasi diri yang memecah bangsa dan menyebarkan fitnah dan kebencian, sehingga upaya ini harus segera diatasi.

“Setahu saya, belakangan ini sering melihat kader HMI termasuk Ilham fatonah Kumpul diskusi di halaman Mesjid Azizi bersama seniornya, kita yakin diskusi tersebut tetap akan membicarakan hal positif demi kemajuan Umat” tambah Safriansyah

Sementara says tak bosan-bosan terus mengintruksikan keppada seluruh kadernya di tingkat pengurus rayon, hingga anggota biasa untuk tetap santun dalam bertindak menyadarkan dari pengaruh yang mengajak pada kebencian dan fitnah.

“Kita akan intruksikan ini secara terus menerus ke para kader di bawah, termasuk melakukannya secara langsung terjun menasihati” pungkas ketua Safriansyah. (SAM)

TINGGALKAN BALASAN