Komentar Masyarakat Soal Pemutaran Film G30S/PKI

Pekanbaru, Semarak.News – Tim Sukses (Timses) Calon Anggota Legislatif Kota Pekanbaru Fraksi Gerindra, Febri Amri ketika ditemui di Posko Pemenangan Calon Anggota Legislatif Kota Pekanbaru Fraksi Gerindra (28/9) menyebut, pemutaran Film G30S/PKI merupakan salah satu langkah positif untuk mengembangkan kembali nilai-nilai perjuangan yang telah dipertahankan.

Ia juga mengatakan “dalam membuat suatu momen harus ada capaian atau tujuan yang mana tentunya jangan mengarahkan momen ini ke politik tapi ini arahnya kepada nilai dasar perjuangan”. Maka ia berharap pada 30 September 2018 nanti ada momen yang targetnya menuju ke arah nilai dasar perjuangan bukan kepada nilai-nilai politik.

Febri Amir menilai bahwa semua orang bebas berpendapat jadi jika ada pro dan kontra terkait pemutaran Film G30S/PKI itu biasa saja. Yang terpenting dalam penayangan film ini adalah tidak menyudutkan pada salah satu sisi namun menampilkan adanya nilai-nilai edukasi di dalamnya.

Jadi, harapannya ketika selesai menonton film ini ada perubahan bernilai positif yang didapatkan.

Adapun Anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru Febri ketika ditemui di Kantor KNPI, Kota Pekanbaru menyebut, pemutaran Film G30S/PKI bagus untuk memberikan pengetahuan terhadap bangsa bahwa Indonesia pernah mengalami peristiwa seperti ini.

Ia juga mengatakan “BEM UIR akan mengadakan nonton bareng Film G30S/PKI dimana disitu akan diadakan dialog mengenai pro dan kontra pemutaran Film G30S/PKI”.

Ia memastikan bahwa penayangan film oleh BEM UIR tidak ada unsur politiknya. Namun ia tidak dapat memastikan pemutaran Film G30S/PKI di tempat lain terkait dengan unsur politik atau tidak.

Dengan adanya dialog sebagai sarana pertukaran pikiran diharapkan seluruh peserta yang hadir dapat menyatukan presepsi terkait peristiwa G30S/PKI, katanya menambahkan. (FA)

TINGGALKAN BALASAN