Ende, Semarak.News | Kegiatan Temu Asah dan Wisata Rohani Pemuda GMIT dari Alor (Syalom Sawah Lama, Ichtus Puildon dan Betlehem Lipa) yang diselenggarakan di Ende dibawah pengamanan satuan Kodim dan Kepolisian Resor Ende. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan agar pelaksanaan kegiatan itu mulai dari awal, pertengahan sampai dengan selesai dapat berjalan dengan aman.

Tidak hanya personil kepolisian dan TNI saja yang dikerahkan, namun lebih dari itu terdapat beberapa kenderaan bus dari Polres dan Kodim Ende yang dipakai untuk menjemput dan mengantar peserta selama kegiatan berlangaung.

Salah satu anggota kepolisian berdarah Alor, Yahya Tonu Weni menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan pertama dimana teman-teman pemuda GMIT dari Alor bisa berkegiatan di Ende, sehingga kami merasa senang dan bangga.

“Kami bangga karena jemaat GMIT Alor bisa berkegiatan disini. Terlepas dari kami kepolisian menjalankan tugas ada hubungan keakraban dan kekeluargaan yang akan terbangun nanti,” ujarnya.

Yahya melanjutkan bahwa soal fasilitas seperti mobil, bus dan lain-lain adalah bentuk pelayanan dari kepolisian terhadap masyarakat, apalagi ini adalah jemaat tamu maka kami harus siap melayani.

Yahya juga menambahkan bahwa sebagai bentuk dukungan penuh dari Polres Ende terhadap kegiatan ini maka, Kapolres Ende telah mengeluarkan surat printah tugas kepada kami 5 (lima) orang personil untuk melakukan pengamanan terhadap kegiatan pemuda GMIT dari awal sampai selesai.

Sekretaris panitia pemuda GMIT dari Alor Karolina Kalla Tau menyampaikan limpah terimah kasih kepada pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Ende, Kodim Ende dan Polres Ende yang telah mendukung penuh semua rangkaian kegiatan yang sementara berlangsung.

“Kami berterima kasih banyak kepada pihak Pemkab Ende, Kodim Ende dan Polres Ende yang sementara mendukung kegiatan kami,” ungkapnya.

Karlin berharap kiranya dukungan penuh ini boleh terus terjaga hingga pada akhir kegiatan nanti. *(MK)

Post by : Joka

LEAVE A REPLY