Kodim 1622 Alor Siap Kerahkan 150 Anggota Satgas ke TMMD

Kodim 1622 Alor Siap Kerahkan 150 Anggota Satgas ke TMMD

0
4
Kebersamaan TNI dan masyarakat Desa Pailelang mempersiapkan Poskotis dalam rangka menyambut kegiatan TMMD ke 105 yang akan dibuka 10 Juli 2019 mendatang

Pailelang, Semarak.News | Kodim 1622 Alor akan mengerahkan 150 Anggota Satgas dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 yang berlokasi di Desa Pailelang Kecamatan Alor Barat Daya (ABAD). Jumlah ini terdiri dari pasukan dan staf Kodim 1622 Alor, juga tambahan pasukan Yonif 743 Kupang. Dandim 1622 Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag menjelaskan hal tersebut ketika diwawancarai wartawan di lokasi TMMD Pailelang, Selasa, (9/7/19).

Dandim Alor menjelaskan, sampai dengan H-2 berbagai persiapan telah dilakukan seperti pembuatan poskotis, juga mempersiapkan Lapangan SMP Negeri Pailelang sebagai tempat penyelenggaraan upacara pembukaan dan penutupan TMMD.

Dandim menyebut, upacara pembukaan TMMD akan dipimpin Bupati Alor Drs. Amon Djobo pada Kamis, (11/7/19) dan akan berakhir pada (8/8/19). Sedangkan upacara penutupan direncanakan dipimpin Danrem Wirasakti Kupang sebagai bentuk adanya sinergitas antara pemerintah daerah dan TNI.

Agenda awal pembukaan tanggal 10 tetapi diundur ke tanggal 11 karena ada kegiatan HUT Polri. Nanti tanggal 10 sore akan dilakukan upacara geladi,” kata Dandim Alor.

Ia menyebut, poskotis yang dibangun akan dilengkapi dengan fasilitas hiburan lainnya seperti nonton bareng. “Jadi nanti kita bisa isi waktu dimalam hari dengan hiburan selama kegiatan berlangsung. Dan ini akan melibatkan masyarakat Desa Pailelang khususnya yang dekat lokasi posko. Ini dilakukan dengan maksud kami ingin dekatkan diri dengan masyarakat,” ungkap mantan Kopassus itu.

Kepala Desa Pailelang Hendrik Atakari mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 1622 Alor yang telah menjadi Desa Pailelang sebagai lokasi penyelenggaraan TMMD ke 105. Hendrik Atakari menyatakan, dirinya sebagai kepala desa bersama masyarakat siap bergandengan tangan bersama TNI mensukseskan kegiatan tersebut.

Kades Atakari menyatakan, kegiatan TMMD dengan sasaran pembongkaran jalan baru 1,4 Kilometer ini merupakan wujud impian masyarakat setempat selama ini. Menurutnya, program TMMD di Desa Pailelang ini merupakan yang ketiga kalinya selama dirinya menjabat sebagai kepala desa.

Pembongkaran jalan baru 1,4 Kilometer ini, lanjutnya, akan menghubungkan dua kecamatan lainnya yakni Kecamatan Mataru dan Alor Tengah Utara. “Kami bersyukur karena memang kegiatan ini tidak ada tujuan lain selain semata-mata untuk mensejahterakan masyarakat. Apalagi jalan yang dibuka ini juga menghubungkan kantong-kantong ekonomi,” jelas Kades.

Kades Hendrik Atakari mengharapkan kepada pemerintah agar setelah dilakukan pembongkaran jalan melalui program TMMD, selanjutnya dilakukan pengaspalan. “Karena walaupun NKRI sudah lama merdeka, tetapi kami masyarakat Desa Pailelang belum merdeka. Karena akses jalan masih menjadi problem yang selama ini kami hadapi,” ungkap Atakari yang kini kembali maju sebagai calon kepala desa itu.*(Joka)

Keterangan foto: Anggota Satgas TMMD bersama masyarakat Desa Pailelang bergotong royong membangun poskotis dalam rangka kegiatan TMMD nanti. Dandim 1622 Alor juga turun langsung ke lokasi untuk terus memantau persiapan-persiapan tersebut