Ketua LKAAM Menolak Kehadiran Neno Warisman

Sumber: Instagram/@nenowarissmanofficial

Padang, Semarak.news–  Neno Warisman rencananya akan berkunjung ke sejumlah daerah di Sumatera Barat (Sumbar)  pada 27-29 September mendatang. Dikabarkan, selama tiga hari ustadzah itu akan hadir di Kota Padang, Solok dan Payakumbuh untuk menghadiri silaturahmi dan tabligh akbar membahas upaya mensukseskan Negara Indonesia menjadi bangsa yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur.

Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kota Solok, Buya Rusli Khatib Sulaiman belum mengetahui pasti kegiatan tersebut, sebab sampai hari ini belum ada panitia yang menginformasikan secara resmi agendanya “Saya dengar iya. Tapi resmi pastinya belum ada” Buya Rusli saat di konfirmasi, Jumat (14/9).

Kendati demikian, Pihaknya tidak menginginkan agenda deklarasi #2019GantiPresiden dilakukan di Sumbar karena nantinya dapat memicu kegaduhan dan merusak kondusifitas sekitar “Jika membawa kebaikan dan orientasinya untuk kesejukan umat, silahkan saja. Tapi kalau untuk perpecahan umat dalam menghadapi tahun politik, kami tidak mau.” Ungkapnya.

Ia menjelaskan jika agenda tersebut dilakukan di tahun politik seperti ini, dikhawatirkan akan membawa konflik ditengah masyarakat kota Solok yang saat ini dalam keadaan damai dan tertib. Rusli Khatib tetap menyarankan, agenda tersebut dilakukan saat mulai masa kampanye. Sebab, misi yang dibawa tak lepas dari agenda Pilpres. “Atau jika memang untuk kebaikan umat, lebih baik lagi dilakukan setelah pilpres dan pileg”, tuturnya.

Sebelumnya, beredar pamflet deklarasi #2019GantiPresiden di media sosial sejak dua pekan lalu. Postingan itu juga telah dibagikan ulang oleh ribuan pengguna medsos.

Terkait hal itu, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal juga telah memberikan keterangan resmi beberapa waktu lalu bahwa pihaknya tidak akan mengizinkan kegiatan deklarasi #2019GantiPresiden berlangsung di Sumbar. Hal ini ditegaskan setelah beredar informasi bahwa pihaknya memberikan lampu hijau untuk kegiatan deklarasi tersebut. (MI)

TINGGALKAN BALASAN