Ketua Bawaslu RI Hadir dalam Rapat Koordinasi Bawaslu Provinsi NTT

Kupang,Semarak.news– Hari kedua penyelenggaraan Rapat Koordinasi pengawasan tahapan Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih serta tahapan Kampanye oleh Bawaslu Provinsi NTT dihadiri oleh Ketua Bawaslu RI Abhan,SH (10/03/2018).

Dalam kedatanganya kali ini ditengah-tengah rapat koordinasi, beliau memberikan beberapa penekanan-penekanan kepada Panwas Kab/Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.
“ Tugas Panwas Provinsi NTT termasuk berat sebab bebarengan dengan Pilgub, Pilkada dan Pemilu 2019, sehingga perlunya komitmen dalam menjaga integritas bagi pihak penyelenggara pesta demokrasi yaitu KPU dan Bawaslu” Kata Abhan.

Ketua Bawaslu RI mengingatkan kembali kepada peserta tentang tugas dan fungsi pokok Panwas dalam proses Pemilu dan menghimbau agar para peserta yang terdiri dari Panwas Kab/Kota untuk menghindari Money Politik.

“Perlu diketahui bersama, Polri beserta KPK telah membentuk Satgas Anti Money Pilkada serentak 2018, yang menjadi sasaran malahan dari pihak penyelenggara. Jadi jauhkan niat dari dalam hati terkait hal tersebut” tandas Abhan selaku Ketua Bawaslu RI.

Pemberian materi dan pencerahan terkait tugas dan fungsi pokok Bawaslu di paparkan oleh Ketua Bawaslu RI secara rinci dan runtut, dimulai dari pengawasan tahapan kampanye hingga pengawasan dana kampanye. Sayangnya keberadaan Beliau di Kota Kupang tidaklah lama dikarenakan harus menghadiri acar lain di Surabaya. (RA)

TINGGALKAN BALASAN