Keren! Politeknik Negeri Manado Menggelar Wisuda di Bawah Laut

Penanaman karang bawah laut oleh Politeknik Negeri Manado (sumber : TRIBUNMANADO.CO.ID)

Manado, Semarak.News – Wisuda merupakan acara yang ditunggu-tunggu hampir semua mahasiswa yang sedang melaksanakan studi di suatu kampus. Jika biasanya wisuda dilakukan di dalam gedung dengan menggunakan pakaian formal. Namun berbeda dengan mahasiswa program studi Ekowisata Bawah Laut (EBL) Jurusan Pariwisata, Politeknik Negeri Manado (Polimdo), yang menggelar wisuda dengan cara penyelaman di laut Malalayang.

Wisuda yang diikuti oleh 11 penyelam beserta rektor kampus dan beberapa dosen ini, dilaksanakan sebagai bentuk rasa cinta terhadap ekowisata laut yang ada di Manado. Adapun susunan acaranya hampir sama dengan wisuda sebenarnya, yaitu adanya penerimaan ijazah secara simbolis seperti layaknya prosesi wisuda.

“Acara ini dilakukan dengan tujuan agar lulusan Polimdo selanjutnya dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kekayaan laut yang ada di Manado”, ujar Direktur Polimdo Ir. Evert Slat.

Sebelum dilakukan penyelaman, perangkat kampus diberikan pengarahan oleh mahasiswa Jurusan Pariwisata tersebut. Hal ini bertujuan untuk melancarkan jalannya acara dan mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Selain itu, dilakukan penanaman karang di bawah laut yang dapat menjadi kenangan bagi para lulusan.

Acara wisuda seperti ini, tentunya memiliki keunikan tersendiri bagi para lulusan Polimdo. Sehingga dapat memberikan motivasi bagi kampus lain untuk lebih kreatif sesuai dengan kejuruannya masing-masing. (TribunManado/AA)

TINGGALKAN BALASAN